IBL

Andrew Wiggins akhirnya muncul lagi di hadapan publik. Setelah absen 51 hari dan melewatkan 23 gim, Wiggins hadir di bangku cadangan Warriors saat melawan Oklahoma City Thunder. Dalam gim yang berlangsung di Chase Center (4/4) itu, Warriors menekuk tim tamu 136-125.

“Ketika berada pada situasi tertentu dan keluarga membutuhkan perhatian dan kasih sayang Anda, itulah prioritas utama bagi saya. Karier saya, semuanya, keluarga selalu yang pertama bagi saya. Akan selalu seperti itu. Saya merasa berada di tempat yang aman untuk kembali,” kata Wiggins dilansir dari laman NBA.

Baca juga: Andrew Wiggins Akan Kembali Secepatnya Pekan Ini

Gim terakhir Wiggins saat melawan Washington Wizards pada 13 Februari lalu. Setelah itu dia absen karena alasan keluarga. Selama ini memang tidak disebutkan secara jelas tentang alasan Wiggins absen. Ia memilih untuk menjaga privasinya. Baru-baru ini diketahui Wiggins absen karena menemani ayahnya yang sedang sakit.

Kedatangan Wiggins disambut hangat oleh rekan-rekannya. “Kami senang melihat Andrew hari ini. Kami merindukannya selama beberapa bulan terakhir. Semua orang menyukai Andrew. Sekarang dia sudah kembali dan itu luar biasa,” ujar Steve Kerr, pelatih Warriors.

Wiggins juga menghargai perhatian dan dukungan dari Warriors yang mengizinkannya untuk menepi selama masa-masa sulit tersebut.

“Terkadang ada yang hilang dalam olahraga profesional. Mereka (pemain) adalah manusia yang memiliki kehidupan dan keluarga. Kami disini sangat mengenal Andrew secara pribadi, tidak hanya sebagai pemain yang mencetak lebih dari 20 poin,” kata manajer umum Warriors Bob Myers.

“Jadi, ketika seseorang yang Anda kenal mengalami sesuatu, pikiran pertama kami adalah apa yang bisa dibantu, bagaimana kondisinya, dan apakah yang ia butuhkan. Dalam hal ini Andrew membutuhkan jarak. Apapun yang ia butuhkan, kami ingin mendukung,” lanjutnya.

Wiggins berlatih dengan pelatih pribadi selama absen. Ia masih membutuhkan waktu beberapa hari lagi untuk tampil dalam gim. Warriors menyisakan dua gim melawan Sacramento Kings (6/4) dan Portland Trail Blazers (9/4).

“Kami akan memiliki ide yang lebih baik dalam beberapa hari ke depan. Begitu kami memiliki hasil penilaian itu, kami akan memiliki gambaran tentang kapan dia bisa bermain lagi,” imbuh Kerr. (rag)

Foto: NBA, Yahoo Sports

Komentar