IBL

Kabar kembalinya Andrew Wiggins menemui titik terang. Adrian Wojnarowski dari ESPN mengabarkan Wiggins diperkirakan akan kembali ke Golden State Warriors secepatnya dalam pekan ini. Pemain asal Kanada itu telah absen selama 22 gim karena alasan keluarga.

Selama ini detail tentang alasan keluarga tersebut memang dirahasiakan. Kemudian pada Senin (3/4) waktu setempat Shams Charania melaporkan bahwa Wiggins absen karena kondisi kesehatan ayahnya.

“Golden State Warriors berencana menghadirkan Wiggins pada pertandingan dengan Oklahoma City Thunder pada Selasa. Alasan Wiggins absen sejak pertengahan Februari lalu karena ayahnya, Mitchell Wiggins, sedang menghadapi kondisi medis yang serius,” tulis Shams.

Kabar tersebut menampik beberapa rumor yang menyangkut alasan Wiggins absen begitu lama. Termasuk rumor yang menyebutkan kekasih Wiggins berselingkuh. Rumor itu sampai membuat jengah Draymond Green.

“Kadang-kadang orang-orang membuat saya jijik. Kalian tidak tahu apa yang sedang dihadapi seseorang dan kemudian kalian membuat mereka berurusan dengan hal itu? Hentikan, itu menjijikan,” tegas Green melalui podcastnya.

Kehadiran Wiggins menjadi angin segar bagi Warriors. Memang masih belum diketahui apakah Wiggins akan langsung dimainkan atau tidak. Warriors menyisakan tiga gim lagi dengan dua gim tandang. Warriors menempati posisi keenam (41-38) dan masih berupaya menghindari zona play-in.

Pekan lalu pelatih Steve Kerr berharap Wiggins kembali sebelum akhir musim reguler. Selama absen, Wiggin berlatih secara mandiri. Kondisinya akan diperiksa oleh staf pelatih dan medis untuk melihat level kebugarannya.

Hasil dari pemeriksaan itu nanti akan menentukan apakah Wiggins bisa bermain lagi di sisa pertandingan Warriors. Selama musim ini Wiggins telah melewatkan total 42 gim termasuk karena cedera dan penyakit non-Covid-19.

Musim lalu Wiggins telah menandatangani perpanjangan kontrak empat tahun. Ia juga memiliki peran penting atas keberhasilan Warriors menjadi juara NBA 2021-22. Wiggins rata-rata mencetak 17,1 poin dan 5,0 rebound pada musim ini serta 40 persen tembakan tripoin. (rag)

Foto: San Franisco Chronicle

Komentar