IBL

Peluang Dallas Mavericks untuk merangsek ke posisi Play-in Tournament klasemen sementara Wilayah Barat semakin menipis. Hal ini terjadi usai mereka menelan kekalahan dramatis atas Atlanta Hawks lewat babak tambahan waktu (overtime) 132-130. Kekalahan ini membuat Mavericks masih tertahan di peringkat 11 dengan catatan menang-kalah (37-42). 

Untuk masuk ke zona Play-in Tournament, mereka setidaknya harus finis di peringkat 10 yang kini ditempat oleh Oklahoma City Thunder dengan rekor (38-41). Secara hitung-hitungan, nasib Mavericks kini tak bergantung sepenuhnya kepada mereka.

Tim asuhan Jason Kidd ini juga harus menggantungkan nasib kepada hasil dari Thunder. Satu yang wajib, Mavericks harus memenangkan seluruh tiga laga sisa mereka. Opsi terburuk, mereka hanya boleh kalah sekali. Di sisi lain, mereka tetap harus berharap Thunder kalah setidaknya dua gim untuk mereka merangsek ke atas.

Melihat situasi yang sulit ini, Kyrie Irving masih sangat optimis. Pemain yang datang di tengah musim melalui pertukaran dengan Brooklyn Nets ini merasa peluang masih terbuka untuk Mavericks masuk ke Play-in Tournament. Yang terpenting sekarang adalah bagaimana Mavericks bangkit dari kekalahan yang menyakitkan ini dan memberikan usaha penuh untuk tiga gim terakhir. 

"Hal yang menyenangkan dalam situasi yang sulit ini adalah fakta bahwa kita masih memiliki secercah harapan, secuil kecil harapan. Memang kecil, akan tetapi ini bak cahaya yang menanti kita di ujung jalan yang gelap," buka Kyrie dilansir Dallas Morning News.

"Di lain sisi, saya sendiri akan legawa jika kami tidak lolos, setidaknya kami sudah memberikan upaya maksimal. Kami hanya butuh mengakhiri laga lebih baik lagi sebagai sebuah tim. Sebagai profesional, pertandingan memang selalu menghadirkan pemenang dan pihak yang kalah," imbuhnya. 

Meski optimis, jelas Mavericks butuh lebih dari sekadar upaya penuh untuk menang, mereka bahkan mungkin butuh keajaiban untuk lolos ke Play-in Tournament. Keajaiban yang jelas akan berpusat pada Kyrie dan juga Luka Doncic sebagai tokoh utamanya. Sanggupkah Mavericks membuat keajaiban mereka di sisa gim yang ada? (DRMK)

Foto: NBA

Komentar