IBL

Bintang Los Angeles Lakers LeBron James dikenal sebagai pemain NBA aktif terkaya saat ini. Dia bisa mendapatkan predikat itu karena gaji serta kesepakatan sponsor. Tapi di sisi lain, LeBron dikenal sebagai pemain yang pelit. Ini semakin jelas terlihat setelah dia mengatakan kalau tidak mau membayar untuk mempertahankan centang biru di Twitter. 

Akun LeBron sudah terverivikasi oleh Twitter sejak lama, dengan adanya centang biru. Namun menurut laporan Brian X. Chen dan Ryan Mac dari New York Times, akan perubahan signifikan dari Twitter. Menurut laporan mulai Sabtu, 1 April 2023, akun lama yang terverifikasi akan kehilangan tanda centang biru, kecuali pengguna membayar 8 dolar Amerika per bulan untuk Twitter Blue, supaya logo centang biru tetap bertahan. Perubahan verifikasi adalah yang terbaru dari serangkaian perubahan yang dilakukan pada Twitter sejak dibeli oleh Elon Musk pada bulan Oktober 2023.

Kabar ini direspons oleh "King James" dengan menyatakan kalau dirinya tidak akan membayar sepeser pun untuk mempertahankan centang biru tersebut. 

Ternyata banyak pemain yang sudah tahu bahwa LeBron akan melakukan hal ini. Salah satunya Kevin Love, yang menghabiskan empat musim sebagai rekan setim LeBron dengan Cleveland Cavaliers. Love menyebut LeBron sebagai pemain paling hemat. Menurutnya LeBron akan memilih menyambungkan ponselnya ke wifi gratis, ketimbang menggunakan data pribadi.

Mantan rekan setim LeBron di Miami Heat, Dwyane Wade, juga menceritakan kisah serupa pada tahun 2016 tentang LeBron James yang menolak menggunakan data pribadi di mana pun tempatnya. Demikian pula, rekan setim James di Lakers Alex Caruso dan Jared Dudley pernah mengejek LeBron karena menjadi orang paling hemat di NBA. 

LeBron James telah resmi menjadi miliarder versi Forbes tahun lalu. Tapi dengan pernyataan ini, tampaknya dia berpegang teguh pada prinsipnya. Jadi kemungkinan besar centang biru di akun Twitter @KingJames akan hilang dalam waktu dekat. (*)

Foto: Sports Illustrated

Komentar