IBL

Istilah "tarkam" lazim dipakai di Indonesia, untuk menyebut kompetisi amatir olahraga. Biasanya dalam jeda kompetisi resmi, sering kita lihat pemain-pemain profesional tampil dalam pertandingan sebagai pemain sewaan. Ternyata di Amerika Serikat juga sama. Kali ini yang jadi bahan pembicaraan adalah kompetisi Pro-Am bernama TheCrawsOver. Sebab, LeBron James dan beberapa pemain NBA bakal tampil di kompetisi tersebut. 

Bintang Los Angeles Lakers LeBron James menegaskan bahwa dia akan bermain di pertandingan TheCrawsOver Pro-Am hari Sabtu, 20 Agustus 2022, waktu Amerika Serikat. LeBron sudah 15 tahun tidak pernah tampil di sana. Pemain berusia 37 tahun ini terakhir juga muncul di kompetisi Pro-Am bernama Drew League. Dia mencetak 42 poin dan mengumpulkan 16 rebound. 

TheCrawsOver akan dimainkan di Seattle, Washington, Amerika Serikat. Orang yang menggagas acara ini adalah mantan pemain NBA Jamal Crawford. Kabar LeBron James bakal tampil menarik minat penonton. Bahkan ada yang sudah berkemah di depan arena untuk menyaksikan pertandingan tersebut. 

Dikutip dari unggahan Hoop Central, ada beberapa pemain NBA yang akan meramaikan acara tersebut. Mulai dari Dejounte Murray, Paolo Banchero, Chet Holmgren, dan Jayson Tatum. Menurut penutusan Jamal Crawford, Tatum awalnya bukan bagian dari acara ini. Namun dia dibawa oleh LeBron James. Kedatangan Tatum bakal membuat TheCrawsOver makin meriah. 

Akhir-akhir ini, tren di NBA berubah. Biasanya pemain mempersiapkan diri menuju kompetisi resmi dengan berlatih di pusat kebugaran secara tertutup. Atau, mereka memilih berlatih di pegunungan, seperti Paul George. Kini banyak yang memilih berlatih di fasilitas olahraga sekolah, lalu tampil di kompetisi 'tarkam' atau pertandingan Pro-Amatir di Amerika Serikat. (*)

Foto: LA Times

Komentar