IBL

Pemain pilihan kedua dalam Draft NBA 2022 Chet Holmgren terpaksa menunda debutnya karena cedera parah. Pemain milik Oklahoma City Thunder tersebut mengalami cedera parah saat menjaga LeBron James di kompetisi "tarkam" bernama The CrawsOver, akhir pekan lalu, di Seattle, Amerika Serikat. Holmgren harus mendapatkan perawatan serius karena cedera tersebut dan akan absen sepanjang musim 2022-2023. 

Pada pertandingan The CrawsOver, Holmgren berusaha menghentikan serangan LeBron. Tapi justru berbalik melukainya, sehingga Holmgren divonis menderita cedera Lisfranc pada kaki kanannya. Tim Oklahoma City Thunder mengumumkan pada hari Kamis, 25 Agustus 2022, waktu setempat, bahwa pemainnya akan melewatkan seluruh pertandingan di musim kompetisi 2022-2023. 

"Kami merasa kasihan pada Chet, karena dia sangat menantikan untuk berada di lapangan bersama rekan satu timnya musim ini. Tapi dia memiliki karir yang panjang ke depan. Kami selalu terkesan dengan tekad dan fokusnya. Kami berharap dia bisa melewati fase ini, dan kembali ke liga lebih cepat," kata Sam Presti, pemilik OKC Thunder, dikutip dari ESPN

Holmgren bermain untuk Universitas Gonzaga musim lalu, dengan catatan rata-rata 14,0 ppg, 10 rpg, dan mencetak hampir 4,0 blok per gim. Untuk pemain setinggi 2,13 meter, dia sangat cepat dan gesit. Holmgren juga memiliki akurasi tembakan jarak jauh yang bagus. Sehingga dia dianggap sebagai pemain dengan kombinasi kemampuan yang langka. 

Thunder memilih Holmgren sebagai pilihan kedua dalam draft, maka ia menerima kontrak empat tahun dengan gaji sekitar AS$35 juta. Sehingga Holmgren bisa menjadi aset jangka panjang. Meskipun cedera Holmgren yang terlalu dini membuatnya kehilangan kesempatan untuk bermain. Akan tetapi, bermain tanpa Holmgren dapat memengaruhi prospek Thunder untuk musim mendatang. Tanpa dia, Thunder kemungkinan besar akan menghabiskan satu tahun lagi untuk membangun tim yang lebih baik. (*)

Foto: Pehal News

Komentar