IBL

Debut Chel Holmgren di NBA tertunda. Pilihan kedua NBA Draft 2022 itu mengalami cedera kaki kanan saat menjaga LeBron James di pertandingan pro-am pada Agustus lalu. Pemain Oklahoma City Thunder itu harus menjalani operasi dan dinyatakan absen untuk musim ini.

“Saya tidak pernah mengalami cedera serius dalam hidup saya. Jadi, saya tidak benar-benar tahu, saya tidak punya dasar dan membandingkannya. Ketika itu terjadi, saya harus melihatnya dan melihat seberapa serius. Saya tidak pernah membayangkan hal ini,” kata Holmgren dikutip melalui ESPN.

Holmgren kemudian meminta saran kepada pemain yang lebih berpengalaman. Dalam hal ini adalah Joel Embiid. Pemain Philadelphia 76ers itu merupakan sosok yang ideal untuk membantu Holmgren.

Embiid mengalami kasus yang hampir sama dengan Holmgren. Embiid melewatkan dua musim pertamanya karena cedera kaki. Saat itu ia baru saja terpilih sebagai pilihan ketiga NBA Draft 2014.

Meski sempat kesulitan di awal musim, Embiid kemudian bisa menjadi salah satu pemain terbaik NBA. Ia lima kali masuk NBA All-Star. Selain itu Embiid merupakan finalis MVP 2021-22. Ia menyelesaikan musim lalu dengan rata-rata 30,6 poin, 11,7 rebound, 4,2 asis, 1,5 blok, dan 1,1 steal per gim.

Holmgren telah berbicara dengan Embiid tentang proses pemulihan. Holmgren berharap ia bisa pulih seperti yang Embiid telah lakukan.

“Yang coba saya lakukan saat ini hanyalah menyerap semua pengetahuan tentang bagaimana hal-hal dilakukan di sekitar sini, bagaimana hal itu akan dilakukan ke depan. Jadi, ketika saya siap untuk kembali ke sana, saya bisa menyesuaikan diri dengan mulus,” kata pemain berusia 20 tahun itu.

Pemain dari Gonzaga University itu diprediksi bisa kembali bermain tahun depan. Selama proses pemulihan ini, Holmgren berusaha menjaga pikirannya agar tetap positif.

“Semua berasal dengan menjaga keseimbangan karena begitu banyak pasang surut. Sayangnya saat ini kondisi sedang turun. Tetapi saya harus menjaga kepala saya tetap tegak dan fokus untuk menjadi lebih baik,” ujarnya. (rag)

Foto: Sporting News, New York Post

Komentar