IBL

Joel Embiid dan Ben Simmons kembali ke skuat inti Philadelphia 76ers melawan Oklahoma City Thunder, Senin malam, waktu setempat. Keduanya berhasil membawa Sixers menang 121-90 atas Thunder. Kebangkitan Sixers sekaligus membuat Thunder semakin menderita dengan 14 kekalahan beruntun.

Joel Embiid mencetak 21 poin, dan Simmons menambahkan 12 poin. Tyrese Maxey dan Tobias Harris sama-sama mencetak 11 poin. Lalu Furkan Korkmaz dan Paul Reed masing-masing menyumbang 10 poin. Pada pertandingan hari ini, semua pemain dalam roster Sixers menyumbang poin. Sixers mengakhiri empat kekalahan beruntun sebelumnya.

Sebaliknya, kenyataan pahit harus diterima tim Thunder. Mereka kalah 14 pertandingan berturut-turut di musim. Catatan buruk pertama sejak musim 2008-2009. Kepala pelatih Mark Daigneault tampak tak bisa berbuat apa-apa di musim pertamanya bertugas di tim ini.

"Saya tidak tahu apakah mereka menyadarinya. Saat papan skor menyala, kami bersaing dan ingin menang. Tetapi yang terjadi sebaliknya. Jujur, saya tidak pernah pergi ke ruang ganti setelah kekalahan beruntun ini," kata Daigneault, dikutip dari nba.com.

Salah satu catatan bagus Sixers dalam lembar statistik adalah steal. Mereka mencuri bola sebanyak 22 kali hari ini. Tobias Harris membuat empat steal. Kemudian, kembalinya Simmons bisa memperkuat pertahanan Sixers. Simmons membuktikan seberapa penting dirinya di tim ini. Sixers kalah empat pertandingan beruntun selama Simmons absen karena infeksi virus.

"Kami sangat merindukan kehadirannya," kata Doc Rivers, kepala pelatih Sixers. "Bila ada yang bertanya lagi pentingnya Ben Simmons di lapangan, maka saya akan menjawab dengan lihatlah empat pertandingan kami sebelumnya."

Sixers sekarang terpaut satu setengah kemenangan dari Brooklyn Nets di puncah klasemen sementara. Mereka berniat merebut kembali posisi tersebut. Selanjutnya, Sixers akan bertanding melawan Atlanta Hawks, Rabu malam, waktu setempat. (tor)

Foto: The Sixers Sense

Komentar