IBL

Setelah mencetak 30+ poin enam pertandingan beruntun, bintang Los Angeles Lakers LeBron James dikabarkan mengalami cedera pergelagan kaki. Hal tersebut memungkinkan Lakers tidak diperkuat LeBron dalam Laga Hari Natal di Texas, 25 Desember 2022, waktu Amerika Serikat. Padahal Lakers harus berhadapan dengan Mavericks yang perkasa di kandang. 

Kabar mengenai cedera LeBron disampaikan oleh akun Twitter @Underdog__NBA. Disebutkan bahwa LeBron akan absen di hari Minggu, atau pertandingan yang dilaksanakan tepat pada Hari Natal. Namun dari laporan cedera tim kepada NBA, LeBron masih terdaftar sebagai pemain yang kemungkinan besar bermain. Belum pasti, namun bisa saja LeBron tiba-tiba muncul untuk mengisi daftar susunan pemain inti Lakers. 

Pada hari Sabtu, 24 Desember 2022, Lakers kalah 130-134 melawan Charlotte Hornets. Pemain 38 tahun tersebut bermain 34 menit dengan catatan 34 poin, 2 rebound, 8 asis, dan 1 steal. LeBron mencetak akurasi tembakan 15 dari 23 percobaan. Sejauh ini, dia sudah mencetak 30+ poin enam pertandingan berturut -turut. LeBron masih pantas disebut pemain terbaik di liga karena dalam 24 pertandingan di musim 2022-2023, dia mencetak rata-rata 27,4 poin, 8,2 rebound, 6,7 asis, dan 1,2 steal per pertandingan dengan akurasi tembakan 49,4 persen. 

Sayangnya performa LeBron belum bisa membawa Lakers berjaya. Mereka masih ada di urutan ke-13 klasemen Wilayah Barat dengan rekor 13-19. Dalam 10 pertandingan terakhir, mereka hanya menang tiga kali. Rekor tandang juga buruk, karena hanya menang lima kali dari total 16 pertandingan tandang. 

Menurut Ben Stinar dari Sports Illustrated, kalau LeBron James tidak bermain di Laga Hari Natal, maka Lakers bakal menahan beban yang berat. Dallas Mavericks yang menjadi lawannya punya tren positif dengan dua kemenangan beruntun. Mereka sekarang punya rekor 17-16 dan menempati posisi delapan di klasemen Wilayah Barat. Menjadi berat bagi Lakers, ketika fakta menyebutkan kalau Mavericks sangat perkasa di kandang. Mereka mencetak rekor 12-5 dalam 17 pertandingan di hadapan pendukungnya sendiri. (*)

Foto: Bleacher Report

Komentar