IBL

Kondisi LeBron James mulai simpang-siur. Ada yang bilang dia bakal absen di NBA All-star 2023. Namun pihak klub menyebut bahwa LeBron bisa bermain sebelum jeda All-Star, dan tidak akan absen dalam "laga perang bintang". Dua berita ini semakin membingungkan. 

LeBron tidak bisa menyelesaikan pertandingan melawan Oklahoma City Thunder, di mana dia memecahkan rekor Kareem Abdul-Jabbar, karena masalah kaki. Pemain 38 tahun tersebut juga melewatkan pertandingan melawan Milwaukee Bucks, di mana Lakers kalah dari Giannis Antetokounmpo dan kawan-kawan. Cedera kaki ini juga membuatnya absen melawan Golden State Warriors pada hari Minggu, 12 Februari 2023, waktu Indonesia. 

Insider NBA Chris Haynes dan Marc Stein melaporkan bahwa LeBron akan absen pada All-Star 2023, di Salt Lake City. Menurut Haynes, ada laporan yang menyatakan bahwa cedera LeBron James lebih buruk daripada penjelasan tim. 

"Saya diberi tahu, pertandingan Selasa itu, pertandingan pemecah rekor, bahwa LeBron sedang berjuang keras dengan cedera kaki yang dia alami," kata Haynes, dikutip dari Marca.com. "Itu adalah sesuatu yang telah mengganggunya selama beberapa minggu, tetapi sampai pada titik di mana itu menjadi tak tertahankan. Orang-orang yang berbicara dengan saya mengatakan dia benar-benar berjuang dengan cederanya."

Namun setelah penjelasan Haynes ini muncul, beberapa jam setelahnya The Washington Post mengabarkan kalau LeBron baik-baik saja. Sumber beritanya adalah kepala pelatih Lakers Darvin Ham dan manajer umum Rob Pelinka. Pelatih Darvin Ham berharap melihat James kembali ke lapangan sebelum jeda All-Star. Ketika ditanya apakah James mungkin perlu istirahat saja. 

"Kami hanya ingin memberi waktu untuk perawatan. Mudah-mudahan LeBron James bisa kembali sehingga kami dapat melihatnya bermain lagi sebelum jeda All-Star," ungkap pelatih Ham.

Sementara itu, manajer umum Rob Pelinka mengatakan bahwa tidak ada yang salah serius bagi LeBron. "LeBron memang memiliki beberapa masalah pada cedera kakinya, dan kami bersyukur semuanya kembali membaik," kata Pelinka.

Ketika melewatkan pertandingan melawan Golden State Warriors, maka sudah tujuh kali LeBron absen dalam pertandingan. Dia melewatkan satu pertandingan karena sakit kaki kiri dan satu lagi karena penyakit non-COVID. Dia juga absen dalam lima pertandingan dengan otot paha bagian dalam kiri yang tegang. (*)

Foto: The Toronto Star

Komentar