IBL

LeBron James, megabintang Los Angeles Lakers, terpaksa absen ketika timnya bertemu Milwaukee Bucks. Ia bahkan tidak tampak di sekitar lapangan karena perlu mendapat perawatan. James mengalami nyeri kunci paha lagi sehingga tidak bisa ikut melawat ke Fiserv Forum, Milwaukee, Winconsin, Amerika Serikat, Selasa 19 Maret 2019 waktu setempat.

Menurut laporan Tania Ganguli, Los Angeles Times, James mengalami nyeri kunci paha kiri. Cedera itu merupakan cedera yang sama dengan yang dialaminya pada Natal tahun lalu. Akibat cedera itu, James sempat absen 17 pertandingan atau sekitar satu bulan. Lakers pun gelagapan karena ditinggal beberapa penggawanya. Sebab, selain James, pemain senior seperti Rajon Rondo juga mengalami cedera di saat yang sama

Lakers kini terdampar di peringkat 11 dengan rekor 31-40. Mereka lebih sering kalah daripada menang sehingga tidak mungkin lagi ke playoff. Jajaran pelatih kemudian membatasi menit bermain James bahkan bisa mengistirahatkannya beberapa kali. Hal itu dilakukan untuk memberi pemain muda menit bermain sekaligus memberikan James waktu untuk memulihkan tubuhnya 100 persen.

Bagaimanapun, secara usia, James sudah tidak semuda dulu lagi. Setelah 16 tahun berkarier di NBA, ia mulai menunjukkan penurunan fisik. James yang hampir tidak pernah cedera kini mesti menanggung nyeri kunci paha yang mengganggunya. Kecerdasannya bermain basket tetap sama, tetapi tubuhnya memiliki masa seperti manusia pada umumnya.

Kendati begitu, James tetap menjadi bagian vital Lakers pada 2018-2019 ini. Ia mencetak rata-rata 27,5 poin, 8,5 rebound, dan 8 asis per pertandingan. James menjadi yang terbaik dalam perolehan rata-rata tiga kategori itu di antara pemain Lakers lainnya. Meski cedera, ia tetap bisa produktif setiap kali tampil ke lapangan.

Sayangnya, hingga berita ini dimuat, belum ada kabar perkembangan kondisi James. Cedera kunci paha itu entah akan menepikannya sampai kapan. Sementara itu, Lakers masih menyisakan 11 pertandingan musim reguler. Mereka akan terus bertanding meski tanpa James sekalipun. (GNP)

Foto: NBA

Komentar