IBL

Los Angeles Lakers berharap mereka bisa bangkit di momen Hari Natal. Justru sebaliknya, Lakers harus menelan kekalahan keempat berturut-turut sejak tidak ada Anthony Davis. Lakers menyerah 115-124 atas Dallas Mavericks, di Texas, 26 Desember 2022, waktu Indonesia. LeBron James yang sempat diragukan tampil, bisa mencetak 38 poin untuk timnya. 

Lakers memimpin 54-43 di babak pertama. LeBron menghukum setiap strategi pertahanan yang dibuat kepala pelatih Jason Kidd. Namun di kuarter kedua, Lakers berantakan. Luka Doncic dan kawan-kawan mengeluarkan senjata ampuh lainnya, yaitu tembakan tiga angka. Mavs mencetak 51 poin di kuarter ketiga, yang membuat mereka berbalik unggul. Selama kuarter ketiga ini, Mavs memasukkan 9 tembakan dari 13 percobaan tripoin. 

Empat pemain inti Mavericks mencetak poin digit ganda. Mereka adalah Luka Doncic (32 poin, 9 rebound, 9 asis), Christian Wood (30 poin, 8 rebound, 7 asis), Tim Hardaway Jr. (26 poin), dan Reggie Bullock (14 poin). Di laga ini, Wood memberikan pelajaran bagi Lakers, bahwa absennya Anthony Davis membuat lubang di area kunci. 

Dengan catatan 38 poin, LeBron James seperti menopang Lakers sendirian. Russell Westbrook mencetak 17 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Kemudian Austin Reaves menambahkan 16 poin. Cedera yang dialami Davis sangat menentukan nasib Lakers di sisa musim ini. Mereka sudah kalah empat pertandingan beruntun dan berada di urutan ke-13 di klasemen sementara dengan rekor pertandingan 13-20. 

Selanjutnya, Lakers akan berhadapan dengan Orlando Magic, pada hari Rabu, 28 Desember 2022, waktu Indonesia. (*)

Foto: Jerome Miron-USA TODAY Sports

Komentar