IBL

LeBron James sudah sembuh. Momen ini yang ditunggu-tunggu penggemar Los Angeles Lakers, yang sudah kalah dua laga berturut-turut. Namun kembalinya LeBron belum mampu mengangkat performa timnya. Lakers malah menelan kekalahan ketiga saat bertandang ke TD Garden, Jumat malam, 19 November 2021, waktu setempat. Boston Celtics mengalahkan Lakers dengan skor akhir 130-108. 

LeBron kembali bermian setelah absen delapan laga karena cedera otot perut. Namun dia bisa memulai laga dengan penampilan yang mengesankan. LeBron mencetak 7 poin, 1 asis, dan 1 steal dengan akurasi tembakan 4/4 di kuarter pertama. Ini memberi Lakers keunggulan 38-30, serta membuat mental timnya naik. 

Namun, juara NBA empat kali itu menyelesaikan kuarter keempat dengan hanya 6 poin dan 2 rebound ketika Lakers harus mengejar ketinggalan dari tuan rumah. LeBron mencetak 23 poin, 6 rebound, dan 2 asis. Sementara Anthony Davis selesai dengan catatan 31 poin, 6 rebound, dan 2 asis. Disusul Carmelo Anthony yang menyumbang 13 poin dari bangku cadangan. Sedangkan Russell Westbrook kali ini mengalami penurunan performa dengan catatan 12 poin, 6 asis, dan 4 rebound. 

Penampilan mengesankan ditunjukkan Jayson Tatum. Dia mencetak 37 poin, 11 rebound, dan 3 steal. Tatum membuat 35+ poin ke-14 sepanjang karirnya, serta berhasil merobohkan rekor legenda Celtics, Paul Pierce, sebelum berusia 24 tahun. Marcus Smart menambahkan 22 poin, disusul mantan pemain Lakers, Dennis Schroder yang mencetak 21 poin. Secara keseluruhan Smart dan Schroder membantu Tatum dengan torehan 43 poin, 14 rebound, dan 12 asis. Celtics masih belum diperkuat Jaylen Brown karena cedera hamstring. 

Tatum memasuki permainan dengan rata-rata 24,2 poin, 8,5 rebound dan 3,5 asis per laga, dengan akurasi tembakan 39,6 persen. Seharusnya dia yang harus diwaspadai oleh pertahanan Lakers. Namun sebaliknya, Tatum tidak mendapatkan penjagaan khusus, sehingga dirinya bisa membawa kemenangan untuk tuan rumah. 

Celtics sendiri belum konsisten di awal musim ini. Mereka menang 8 kali dari 16 laga. Namun tim lawan juga makin terpuruk dengan 9 kali kalah dari 17 laga. Lakers berharap kembalinya LeBron bisa membawa mereka ke jalur kemenangan. 

Selanjutnya Celtics akan menjamu Oklahoma City Thuder, besok malam. Sedangkan Lakers harus segera terbang ke Detroit untuk menghadapi Pistons, lusa. (tor)

Foto: Masslive.com

Komentar