IBL

20 April 2023 waktu Amerika Serikat, Twitter mulai menerapkan pembersihan besar-besaran untuk akun lama yang diverifikasi. Perusahaan milik Elon Musk tersebut menyebutnya sebagai Twitter Blue, yang memaksa pemilik akun membayar 8 dolar Amerika Serikat untuk mempertahankan tanda "centang biru". Sayangnya, aturan ini ditentang oleh LeBron James, yang terkenal sebagai atlet paling hemat, menurut penuturan teman-temannya. Sampai pada akhirnya Elon Musk sendiri yang harus turun tangan. 

Beberapa waktu lalu, mainbasket.com mengunggah berita tentang penolakan LeBron membayar 8 dolar Amerika untuk Twitter Blue. Bintang Los Angeles Lakers tersebut mengatakan dia tidak bersedia membayar uang tersebut hanya untuk mempertahankan verifikasinya. Tampaknya berita LeBron ini sampai ke telinga Elon Musk. 

Baca juga: LeBron James Tak Mau Membayar untuk Mempertahankan Centang Biru di Twitter

Tapi saat Twitter menerapkan aturan baru ini, akun LeBron masih memiliki centang biru. Dikutip dari media The Verge, penasihan media LeBron James, Adam Mendelsohn menyatakan bahwa LeBron belum membayar Twitter Blue. Jadi sudah jelas bahwa "Sang Raja" memang konsisten pada pernyataannya. Dia tidak akan memberikan sepeser pun untuk verifikasi. Namun anehnya, tanda centang biru di akun Twitter LeBron James masih bertahan. 

Akhirnya, seorang karyawan Twitter mengirimkan sebuah email untuk LeBron, yang berisi "perpanjangan langganan Twitter Blue untuk akun @kingjames, atas nama Elon Musk". Berita ini langsung mengemparkan media sosial. Sampai pada akhirnya, Elon Musk menjelaskan sendiri di Twitter bahwa dirinya membayar secara pribadi beberapa akun. Termasuk milik LeBron James. 

Beberapa atlet terkenal lainnya masih memiliki tanda centang, seperti Tom Brady, Mike Trout dan Novak Djokovic, Patrick Mahomes, Cristiano Ronaldo dan Tiger Woods. Tetapi tidak dikonfirmasi apakah Musk yang membayar tagihan Twitter Blue milik mereka seperti LeBron James. (*)

Foto: whyy.org

Komentar