IBL

Nama bintang Brooklyn Nets Kevin Durant memang ada dalam daftar starter NBA All-Star 2023, dari Wilayah Timur. Tetapi kondisinya masih dipertanyakan, karena cedera. Meski ada dalam daftar, namun NBA belum bisa memberikan kepastian soal statusnya. Bahkan, Durant sendiri terdengar frustasi menjawab pertanyaan media soal kondisinya sekarang. 

Baca juga: KD Diharapkan Bisa Pulih Sebelum All-Star Game

Pada 25 Januari 2023, tim Nets memberikan perkembangan terbaru mengenai penyembuhan cedera KD. Tetapi belum bisa memastikan apakah pemain tersebut siap tampil di NBA All-Star, yang berlangsung di Salt Lake City, pada 19 Februari 2023. KD yang merupakan pemain dengan 13 kali terpilih sebagai All-Star, bisa melewatkan penampilan ketiga kalinya berturut-turut karena cedera. Ini sangat mengecewakan. 

"Saya merasa bahwa diri saya sial. Satu tahun lagi, tidak bermain melawan rekan setim lama saya. Satu tahun lagi, pada saat itu, saya juga tidak bisa bermain melawan LeBron James," kata Durant yang terdengar frustasi, kepada Tim Bontemps dari ESPN

Foto: Sports Illustrated

KD terakhir bermain di NBA All-Star pada tahun 2019. Saat itu dia terpilih sebagai MVP. Namun setelah itu, dia melewatkan seluruh musim 2019-2020 karena cedera Achilles. Setelah dia bisa kembali bermain, ternyata KD sepertinya ditakdirkan untuk tidak bisa tampil di All-Star. Karena dia selalu menderita cedera, tepat di pertengahan musim. KD mengalami cedera MCL, saat pemain Miami Heat Jimmy Butler secara tidak sengaja jatuh ke lutut kanannya pada 8 Januari 2023. 

Menurut catatan Tim Bontemps, cedera ini adalah ketiga kalinya dalam enam tahun, dan musim kedua berturut-turut di tengah musim. Jadi KD menderita cedera yang sama persis seperti tahun lalu. "Ini tahun yang berbeda, waktu yang berbeda. Tapi saya mengalami situasi yang sama persis. Sulit untuk membandingkan apa pun," imbuh KD. "Saya bisa menempatkan diri saya pada situasi yang lebih baik, dan menghindari cedera. Tetapi ini ketiga kalinya, saya merasa hebat dan tiba-tiba cedera aneh seperti ini terjadi."

KD tidak menyangkal bahwa dirinya sangat ingin bermain di All-Star. Dia ingin menjadi bagian dari semua acara NBA. Tetapi kondisinya tidak memungkinkan. KD harus fokus pada penyembuhan cederanya. Karena itu lebih penting, dan bisa membantu tim mencapai target musim ini. "Saya ingin bermain besok jika saya bisa," ungkapnya. "Tapi itu akan jadi ego pribadi. saya tidak ingin terburu-buru. Saya ingin memastikan kondisi saya seratus persen. Tidak dipungkiri, saya ingin bermain. Saya ingin menjadi bagian dari semua acara ini (NBA All-Star Weekend."

NBA masih berharap KD bisa bermain di All-Star. Karena belajar dari pengalaman dua musim lalu, pemain penggantinya belum tentu bisa mendatangkan daya tarik di laga "Perang Bintang" tersebut. Namun Nets juga punya kepentingan yang lebih besar. Mereka ingin agar bintangnya sembuh total agar tidak berpengaruh pada performa tim di paruh kedua musim 2022-2023. (*)

Foto: El Mundo

Komentar