IBL

Brooklyn Nets akan menampilkan duo superstar yang mewakili Wilayah Timur di NBA All-Star, pada 19 Februari 2023, waktu Amerika Serikat. Mereka mencetak sejarah untuk Nets, di mana dua pemain dinobatkan sebagai starter lebih dari sekali dalam All-Star. Irving mengucapkan terima kasih kepada penggemar yang telah memilihnya sebagai All-Star musim ini. Dia mengaku tidak akan sampai ke titik ini tanpa dukungan dari rekan satu tim dan penggemar. 

Kevin Durant dan Kyrie Irving dinobatkan sebagai starter NBA Wilayah Timur untuk pertandingan NBA All-Star 2023. Selain mereka berdua ada Jayson Tatum dari Boston Celtics, Donovan Mitchell yang sekarang mewakili Cleveland Cavaliers, dan kapten tim Timur Giannis Antetokounmpo yang merupakan wakil dari Milwaukee Bucks. Untuk edisi tahun ini, Nets merupakan satu-satunya tim yang memiliki lebih dari satu pemain yang terpilih sebagai starter pertandingan All-Star. 

"Saya sangat berterima kasih," kata Irving, dikutip dari Sports Illustrated. "Saya tidak bisa mendapatkan pencapaian ini dengan cuma-cuma. Ini kesempatan yang kedelapan bagi saya. Saya berterima kasih kepada penggemar di rumah. Saya tidak akan berada di sini tanpa kalian. Karena kalian semua memilih saya, maka saya siap memberikan pertunjukan yang bagus."

Kepala pelatih Nets Jacque Vaughn juga memberikan ucapan selamat kepada dua bintangnya. Untuk merayakan momen tersebut, pelatih Vaughn sengaja memberikan waktu untuk Irving berbicara kepada rekan-rekannya di ruang ganti. Irving pun menyambut dengan baik, dan membagi kebahagiaan ini kepada awal media. 

"Saya menghargai apa yang dilakukan olehnya (Jacque Vaughn). Dia memberi ucapan selamat kepada kami yang telah terpilih sebagai All-Star. Tidak dipungkiri bahwa tim ini yang membantu kami mendapatkan status All-Star tahun ini. Kami menjadi luar biasa pada bulan Desember dan tidak dapat melakukannya tanpa rekan satu tim kami. Saya mengucapkan terima kasih kepada orang-orang di ruang ganti," ungkapnya. 

Apakah kedua pemain (KD dan Irving) akan tampil di NBA All-Star edisi ke-72? Jawabnya masih belum pasti. Karena status Kevin Durant masih dipertanyakan. Dia sedang menjalani rehabilitasi cedera MCL di lutut kanannya. Meski dikabarkan sudah bisa melakukan aktivitas lari dan basket di lapangan, tapi KD menjelaskan bahwa dia ingin berpartisipasi dalam pertandingan All-Star jika benar-benar sehat seratus persen. MVP All-Star dua kali tersebut akan menjalani pemeriksaan ulang dua dalam minggu ke depan. 

Sementara itu, ada kemungkinan Nets bisa mengirim satu lagi wakilnya di All-Star. Nic Claxton, yang menempati peringkat ke-10 dalam pemungutan suara penggemar All-Star, memiliki kesempatan itu untuk bergabung dengan dua rekan setimnya. Dia bisa saja terpilih sebagai pemain cadangan Wilayah Timur. Namun semuanya bergantung pada pemungutan suara yang dilakukan oleh pelatih semua kontestan liga. Daftar pemain cadangan akan diumumkan pada 2 Februari 2023. (*)

Foto: BVM Sports

Komentar