IBL

Los Angeles Lakers akhirnya membuat pergerakan. Mereka menukar Kendrick Nunn untuk Rui Hachimura. Kesepakatan itu juga meliputi pilihan putaran kedua NBA Draft 2023 melalui Chicago Bulls, serta draft pick pada 2028 dan 2029.

Dalam keterangan resminya pada Senin (23/1) waktu setempat, Rob Pelinka mengatakan kedatangan Hachimura merupakan tujuan mereka untuk memperdalam roster dan memperbaiki akurasi tembakan jarak jauh tim tersebut. “Keterampilan dua arah Rui adalah kesempatan yang tidak sering muncul dengan sendirinya,” ujar Pelinka.

Perpindahan itu tampaknya menjadi solusi bagi Lakers dan Hachimura. Lakers berupaya untuk beranjak dari posisi ke-12 klasemen sementara Wilayah Barat (22-25). Cedera, masalah pribadi, susunan dan kedalaman roster berkontribusi atas terpuruknya Lakers beberapa musim terakhir.

Sedangkan Hachimura tidak mendapatkan kesempatan yang bagus selama empat musim di Wizards. Pindah ke Lakers yang membutuhkan posisinya memberi angin segar bagi Hachimura untuk lebih berkembang. Pertukaran yang menguntungan untuk Hachimura.

“Saya hanya ingin berada di suatu tempat yang menginginkan saya sebagai pemain basket. Dan saya ingin berada di suatu tempat yang menyukai permainan saya, percaya pada saya, dan biasa menjadi diri sendiri,” kata Hachimura beberapa waktu lalu terkait masa depannya dengan Wizards.

Baca juga: Rui Hachimura Beri Tanggapan Tentang Masa Depannya di Wizards

Hachimura tampil dalam 30 gim Wizards musim ini. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak rata-rata 13,0 poin, 4,3 rebound, dan tripoin 33,7 persen. Ia meraih rekor tertinggi 30 poin musim ini saat melawan Orlando Magic pada Sabtu (21/1) lalu. Menurut ESPN Stats & Information, Hachimura memiliki akurasi tripoin catch- and-shoot 40,8 persen dalam dua musim terakhir dan 35,1 persen selama kariernya.

Hachimura yang merupakan akan pilihan kesembilan NBA Draft 2019 dari University of Gonzaga itu akan menjadi agen bebas terbatas pada akhir musim. Dari laporan ESPN, Lakers akan melakukan perpanjangan kontrak untuk Hachimura pada musim panas mendatang. (rag)

Foto: Sporting News

Komentar