IBL

Status Rui Hachimura akan menjadi agen bebas terbatas pada Juli mendatang. Dari laporan The Athletic menyebutkan Washington Wizards sedang memulai diskusi pertukaran dengan beberapa tim. Beberapa tim dari Wilayah Barat tertarik untuk mendatangkan Hachimura.

Dengan rumor yang terus berkembang, Hachimura tidak ingin berpikir terlalu jauh. Ia ingin tetap fokus dengan Wizards saat ini dan meningkatkan kepercayaan dirinya. Dalam gim terakhir saat mengalahkan Orlando Magic 138-118 pada Sabtu (21/1) lalu, Hachimura memimpin Wizards dengan 30 poin.

“Saya hanya harus tetap fokus pada saat ini. Saya tahu semua hal yang terjadi saat ini. Saya hanya harus memainkan permainan dan menjadi diri sendiri. Saya tahu bagian apa yang saya lakukan dan membantu tim dengan hal tersebut,” kata Hachimura usai pertandingan.

Pemain asal Jepang itu mengaku siap dengan apapun terkait masa depannya di Wizards. Hachimura juga tidak terlalu memusingkan soal keputusan timnya. “Saya hanya ingin berada di suatu tempat yang menginginkan saya sebagai pemain basket dan saya ingin berada di suatu tempat yang menyukai permainan saya,” kata Hachimura dilansir melalui ESPN.

Saat ditanya apakah tempat yang ia maksud adalah Wizards, Hachimura menjawab: “Saya tidak tahu. Kita harus mencari tahu.” Hachimura memasuki tahun keempat bersama Wizards. Hachimura menjadi pilihan kesembilan dalam NBA Draft 2019. Ia merupakan lulusan Gonzaga University.

Dalam dua musim pertamanya, Hachimura hanya bermain 105 gim. Musim ini pemain berusia 24 tahun itu tampil dalam 30 gim. Dia mencetak rata-rata 12,9 poin, 4,4 rebound, dan 1,2 asis per gim.

Hachimura sendiri memang sulit berkembang di Wizards. Ia kalah bersaing dengan pemain inti lainnya. Meski statistiknya tidak terlalu jelek tapi cenderung tidak ada peningkatan. Pada musim ini saja Hachimura belum pernah menjadi starter. Dalam klasemen sementara Wilayah Timur, Wizards menempati posisi ke-12 dengan rekor 20-26. (rag)

Foto: ESPN

Komentar