IBL

Ja Morant menghibur hati penggemarnya yang sedang bersedih. Bintang Memphis Grizzlies itu memberikan jersi dan sepatu Nike Ja 1 kepada Ellie Hughes. Hadiah itu menjadi istimewa. Sebab, Nike Ja 1 sendiri belum dirilis ke publik.

Nike Ja 1 sendiri merupakan sepatu khas pertama Morant. Dengan adanya Nike Ja 1 itu, Morant menjadi pemain NBA ke-23 yang memiliki sepatu khas. Nike Ja 1 pertama digunakan Morant pada 26 Desember lalu saat melawan Golden State Warriors. Nike Ja 1 baru akan dirilis ke publik pada April mendatang.

Ellie Hughes merupakan remaja 11 tahun asal Forrest City, Arkansas. Ia mengumpulkan tanda tangan pemain di bola basketnya selama enam tahun. Sayangnya, bola tersebut dicuri.

Kejadian itu terjadi saat Hughes berusaha meminta tanda tangan Morant usai pertandingan Grizzlies vs San Antonio Spurs pada Senin (9/1) di FedExForum, Tennessee. Hughes mengatakan ia berusaha menarik perhatian Morant dan meletakkan bola basketnya di tempat duduk. Hanya sejenak bola itu raib saat Hughes kembali.

Baca juga: Ja Morant Resmi Jadi Pemain NBA ke-23 yang Punya Sepatu Khas

Saat diwawancarai media, Hughes mengatakan melihat dua orang dewasa berlari ke bangku penonton sambil membawa bola basket di belakang tubuhnya. “Kami hanya ingin bola itu kembali,” ujar Lindsay, ibu Ellie Hughes.

Kejadian yang menimpa Hughes itu ramai di media sosial dan sampai ke telinga Morant. Ia menghubungi keluarga Hughes dan mengundang mereka ke pertandingan Rabu (11/1). Usai pertandingan, Morant memberikan jersi dan sepatu yang ia pakai di gim tersebut kepada Hughes.

“Ini adalah sesuatu yang sangat saya sukai. Anda bisa menyentuh hati seseorang seperti itu. Dia penggemar berat Grizzlies selama bertahun-tahun. Saat-saat seperti itulah yang paling berarti buat mereka. Sesuatu yang tidak akan pernah mereka lupakan,” kata Morant.

Dalam gim tersebut, Morant tampil luar biasa. Ia memimpin Grizzlies dengan 38 poin, lima rebound, dan empat asis. Grizzlies melanjutkan tren apiknya dengan meraih delapan kemenangan beruntun. Mereka berada di posisi kedua klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor 28-13. Berikutnya Grizzlies akan bertandang ke Gainbridge Fieldhouse untuk melawan Indiana Pacers pada Sabtu (14/1). (rag)

Foto: NBA

Komentar