IBL

Tanpa empat starter mereka, Phoenix Suns berhasil mengejutkan Golden State Warriors di Chase Center dengan kemenangan 125-113, Selasa, (10/1), waktu setempat. 

Kekalahan ini membuat Warriors sudah tumbang di tiga gim beruntun. Buruknya lagi, semua terjadi di kandang sendiri. Padahal, sebelumnya mereka hanya kalah 2 kali dari 19 gim kandang. Kini rekor kandang Warriors adalah (17-5). 

Mikal Bridges sebagai satu-satunya starter tersisa memimpin tim dengan 26 poin, 9 rebound, dan 5 asis. Sebanyak 3 dari keseluruhan rebound Mikal adalah offensive rebound yang mana terjadi di kuarter empat. 

Mantan pemain Warriors, Damion Lee, menyusul dengan 22 poin, 7 rebound, dan 4 asis. Lee sempurna 14/14 dari tembakan gratis. Pemain tahun kedua, Duane Washington Jr. menambahkan 21 poin dan 5 asis. Ini adalah kali pertama ia jadi starter musim ini. 

Dario Saric solid dengan 19 poin, 9 rebound, dan 7 asis. Torrey Craig menutup daftar dengan dobel-dobel 12 poin plus 14 rebound. Craig adalah pengumpul offensive rebound terbanyak gim ini dengan enam kali. 

Di gim ini, Stephen Curry kembali pascacedera bahu yang membuatnya menepi sejak 15 Desember lalu. Curry mencetak 24 poin dari 8/22 tembakan. 

Klay Thompson jadi top skor Warriors dengan 29 poin dan 5 rebound. Jordan Poole menambahkan 27 poin, 5 rebound, plus 6 asis dari bangku cadangan. Andrew Wiggins melengkapi dengan 10 poin, 5 rebound, 5 asis. 

Suns mengakhiri enam kekalahan beruntun mereka dan kini mengantongi 50 persen kemenangan (21-21). Suns mengungguli Warriors yang kini rekornya (20-21). 

Suns akan kembali bermain esok hari. Masih menjadi tim tamu di kandang Denver Nuggets. Warriors baru bermain tiga hari lagi melawan San Antonio Spurs dalam laga perayaan 50 tahun Alamo Center. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar