IBL

San Antonio Spurs amankan satu kemenangan dari Cleveland Cavaliers!.Berhadapan di AT&T Center, Spurs berhasil menang tipis 112-111. 

Spurs sebenarnya cukup mendominasi gim ini, bahkan sempat unggul 19 poin. Namun, di lima menit terakhir gim, Cavaliers terus mendekat. Jarak kedua tim hanya dua poin di sisa 37 detik terakhir dan Evan Mobley dapat dua kali tembakan gratis. Ia gagal di percobaan pertama dan berhasil di tembakan kedua. Sayangnya, di sisa gim, kedua tim tak ada yang menambah poin dan Spurs pun menang.

Ini adalah kemenangan ketiga beruntun Spurs setelah sebelumnya mereka menderita 11 kekalahan berturut-turut. Sepanjang musim, dua kali sudah Spurs berhasil menang di tiga gim beruntun.

Josh Richardson jadi top skor Spurs meski memulai gim dari bangku cadangan. Richardson mencetak 24 poin selama 27 menit dari 9/13 tembakan (69 persen), termasuk 5/7 tripoin (71 persen). 

Keldon Johnson menyusul dengan 21 poin dan 6 rebound. Devin Vassell 16 poin sedangkan Tre Jones 15 poin plus 5 asis. Spurs tampil tanpa Keita Bates-Diop dan Jakob Poeltl yang masih cedera. 

Untuk Cavaliers, kekalahan ini membuat posisi tiga klasemen sementara Wilayah Timur mereka terancam. Nets ada tepat di bawah mereka dengan selisih satu kemenangan. Nets pun sedang dalam performa apik dengan empat gim tak terkalahkan. 

Cavaliers memiliki catatan menang-kalah (17-11). Akan tetapi, dalam 10 gim terakhir, tim asuhan J.B. Bickerstaff ini hanya berhasil memenangkan separuh dari jumlah laga tersebut. 

Perlawanan Cavaliers hari ini masih dipimpin oleh Donovan Mitchell dengan 28 poin dan 5 rebound. Caris LeVert memberikan bantuan 23 poin dari bangku cadangan. Darius Garland 18 poin, 7 rebound, dan 9 asis. Jarrett Allen 16 poin 7 rebound, sementara Mobley dobel-dobel 17 poin plus 13 rebound. 

Kedua tim akan kembali bermain lusa. Spurs bertahan di kandang untuk melawan Portland Trail Blazers. Cavaliers lanjut tur Wilayah Barat ke kandang Dallas Mavericks. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar