IBL

Ada tiga bintang NBA yang diperkirakan kembali berlaga pekan ini. Mereka adalah James Harden (Philadelphia 76ers), Damian Lillard (Portland Trail Blazers), dan Khris Middleton (Milwaukee Bucks). Ketiganya mengalami cedera panjang. Bahkan Middleton sendiri belum bermain musim ini.

 

James Harden

Harden dikabarkan akan kembali saat Sixers menjalani dua laga tandang pekan depan. Kemungkinan saat Sixers melawan Houston Rockets pada Senin (5/12). Setelah itu Sixers akan menjamu Los Angeles Lakers di Wells Fargo Center, Philadelphia pada Jumat (9/12).

Harden telah absen sejak 2 November lalu. Pemain berusia 33 tahun itu mengalami cedera tendon kaki kanan dan melewatkan 12 gim selama hampir sebulan. Selama sembilan gim sebelum absen, Harden memiliki rata-rata 22,0 poin, 10,0 asis, dan 7,0 rebund.

Demian Lillard

Blazers berjuang tanpa Lillard selama enam gim. Ia mengalami cedera betis keduanya pada musim ini. Cedera tersebut terjadi saat Blazers melawan Miami Heat. Lillard sendiri absen sejak 21 November.

Lillard ditargetkan bisa kembali lagi pada 4 Desember mendatang atau saat Blazers melawan Indiana Pacers di Moda Center, Portland, Oregon, AS. Kembalinya Lillard sangat dibutuhkan oleh Blazers. Tanpa All Star enam kali itu, Blazers menelan rekor 1-4. Selama musim ini rata-rata Lillard mencetak 26,3 poin dan tujuh asis per gim.

Khris Middleton

Middleton sudah absen sejak putaran pertama playoff musim lalu. Ia mengalami cedera lutut. Lalu menjalani operasi untuk perbaikan ligamen di pergelangan tangan kirinya. Awalnya Middleton diprediksi hanya melewatkan beberapa minggu pertama musim ini.

Tetapi pemulihannya membutuhkan waktu yang lebih lama. Dari laporan terbaru media-media AS, Middleton diperkirakan bisa menjalani debut saat Bucks melawan Lakers pada lusa di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin.

Middleton menyelesaikan musim lalu dengan rata-rata 20,1 poin, 5,4 rebound, dan 5,4 asis per gim. Ia memiliki akurasi 36,3 persen tripoin. Saat ini Bucks menduduki posisi kedua wilayah Timur di bawah Boston Celtics. (rag)

Foto: Bleacher Reports, AOL

Komentar