IBL

Akhirnya setelah melalui enam gim, Los Angeles Lakers pecah telur. Mereka mencicipi kemenangan pertamanya musim ini setelah mengalahkan Denver Nuggets 121-110 pada Minggu (30/10) waktu setempat. Tetapi performa Lakers masih menjadi sorotan.

Dalam sesi wawancara dengan Howard Beck di The Crossover, Danny Green mengungkapkan pandangannya tentang kondisi mantan timnya tersebut. Green, yang saat ini membela Memphis Grizzlies itu mengaku agak bingung dengan susunan tim Lakers saat ini.

“Kita tahu apa yang terjadi banyak hal telah berubah. Mereka (Lakers) mendapatkan Dennis (Schroder) lagi dengan harga yang lebih murah, saya pikir dia cocok untuk mereka. Saya pikir ada banyak hal-hal bagus yang cocok untuk mereka tetapi dilepaskan,” ujar Green.

“Tidak perlu ahli roket untuk mencari tahu apa yang cocok dengan LeBron James dan Anthony Davis. Tetapi tampaknya mereka tidak bisa melihat hal itu dengan jelas di sana,” lanjutnya.

Ucapan Green secara tidak langsung menyinggung kesalahan yang dibuat manajemen Lakers selama dua musim terakhir. Salah satu masalahnya adalah mereka tidak memiliki shooter yang mumpuni.

Kritik itu diucapkan Green yang memiliki catatan tripoin 40 persen dan salah satu pemain dengan label penembak jitu. Green bergabung dengan Lakers setelah menandatangani kontrak dua tahun senilai AS$30 juta pada Juni 2019.

Setelah membawa Lakers juara pada 2019-2010 itu, Green ditukar dengan Dennis Schroder dari Oklahoma City Thunder. Tidak lama setelah itu Green dikirim ke Philadelphia 76ers. Hingga pada Juni lalu Green berlabuh ke Grizzlies dengan imbalan De’Anthony Melton.

“Saya pikir ini menarik. Mencoba melihat pergerakan apa yang mereka buat, kemana arahnya, terutama dengan tim yang pernah memenangkan juara bersama. Itulah yang disebut dengan rumah,” kata pemain berusia 35 tahun itu.

Sebagai mantan pemain Lakers, Green cukup tahu bagaimana rasanya bersaing dengan LeBron. Apalagi Green juga pernah menjadi sasaran kemarahan penggemar karena performanya yang sempat tidak bagus. Hal yang sama yang sedang dialami oleh Russell Westbrook. Green bahkan berpendapat sejak awal Lakers tidak mendatangkan Westbrook.

“Mereka menaruh harapan yang besar untuk Russ. Bukan salah Russ saat Lakers kalah. Ini bukan kesalahan satu pemain. Ini situasi yang sulit. Bagi saya Russ adalah orang yang paling percaya diri di liga ini. Tetapi sorotan itu bisa mengenai siapa saja dan kita bisa lihat dia melaluinya,” imbuh Green. (rag)

Foto: Daily Memphian, Lakers Nation

Komentar