IBL

Sniper Thailand meraih kemenangan keempat mereka usai mengalahkan Harimau Malaysia 55-53, Rabu (26/10). Ini adalah gim perdana Sniper Thailand di Seri 3 Surabaya dari SEA Women Basketball League (SWBL). 

Kedua tim bermain dengan tensi yang cukup tinggi dan keinginan menang yang luar biasa meski gim sudah tak lagi menentukan. Kekalahan Harimau Malaysia atas Indonesia Elite di gim pembuka kemarin membuat Malaysia otomatis tersingkir dari persaingan final.

Pun demikian, Malaysia berupaya memberikan perlawanan terbaik untuk Thailand. Tercatat ada 8 kali pergantian keunggulan dan 10 kali posisi seimbang. Keunggulan terbesar kedua tim pun tak pernah lebih dari enam poin. 

Seluruh sembilan pemain Thailand yang bermain berhasil mencetak poin. Thailand sendiri hanya membawa 10 pemain untuk gim ini. 

Rujiwan Bunsinprom jadi top skor Thailand dengan 12 poin dan 3 steal. Thunchanok Lumdabpang dobel-dobel dengan 10 poin dan 10 rebound. Top skor gim sendiri adalah pemain Malaysia, Fook Ye, dengan 24 poin dan 9 rebound. Ia memasukkan 11/21 tembakan selama 37 menit di lapangan.

Hasil ini memastikan finalis untuk SEA Women Basketball League (SWBL) yakni Indonesia dan Thailand. Akan tetapi, sebelum ke final, kedua tim akan jumpa lebih dulu di babak penyisihan terakhir, esok hari. 

Final sendiri akan menggunakan sistem tiga gim (best of three). Gim perdana final akan dimainkan Sabtu (29/10). Jika gim tiga diperlukan, maka gim akan digelar Senin (31/10). (DRMK)

Foto: Yoga Prakasita 

Komentar