IBL

SEA Women Basketball (SWBL) memulai seri ketiga sekaligus seri terakhir mereka di Surabaya, Selasa (25/10). Bertempat di GOR Kertajaya, Indonesia Elite membuka seri dengan kemenangan 70-55 atas Harimau Malaysia. 

Indonesia tampil dominan di gim ini dengan selalu dalam posisi unggul selepas lima menit pertama. Pun demikian, Malaysia tak pernah unggul lebih dari empat poin sepanjang gim.

Empat pemain mencetak dua digit poin. Adelaide Wongsohardjo jadi pencetak angka terbanyak di gim ini dengan 14 poin dan 3 asis. Pemain yang akrab disapa Ledi memasukkan 6/11 tembakan (54 persen).

Nathania Claresta Orville menambahkan 11 poin dan 3 asis. Gabriel Sophia yang tidak turun di dua seri sebelumnya solid dengan 13 poin dan 6 rebound. Yuni Anggraeni melengkapi daftar dengan 12 poin plus 5 rebound.

"Ini tadi gim yang seru buat kami. Di awal, kami bisa leading langsung jauh, tapi di akhir kami terkejar, karena hilang fokus" terang Ledi usai gim kepada kami. "Ini akan jadi pembelajaran yang bagus buat kami ke depannya."

Hasil ini menjadi kemenangan ketiga dari lima laga Indonesia di SWBL. Untuk Malaysia, rekor menang-kalah mereka sekarang adalah (1-5). Kedua tim sama-sama menyisakan satu gim melawan Thailand di babak penyisihan.

Indonesia akan berhadapan dengan Thailand, lusa. Dengan haail ini, bisa dipastikan Indonesia dan Thailand akan berlaga di final. Final sendiri akan digelar dengan sistem tiga gim (best of three). (DRMK)

Foto: Yoga Prakasita

Komentar