IBL

Indonesia Elite jadi juara SEA Women Basketball League Introduction Series 2022 usai memenangi Gim 3 dengan skor 65-56, Senin (31/10).

Akurasi apik Indonesia sejak awal laga membuat Indonesia terus dalam posisi unggul selepas lima menit pertama pertandingan. Keunggulan rebound Indonesia juga membuat Sniper Thailand gagal mendapatkan percobaan tembakan lebih banyak meski membuat turnover lebih sedikit. 

Indonesia berhasil merebut 19 offensive rebound di gim ini dan mengkonversikan itu menjadi 9 poin. Hal ini cukup untuk menutupi 14 turnover yang dilakukan oleh Indonesia. 

Tiga pemain Indonesia mendulang dua digit poin di gim ini. Adelaide Wongsohardjo kembali jadi top skor tim kali ini dengan 12 poin dan 7 rebound. Ledi memasukkan 5/11 tembakan (45 persen). Ledi pun mendapatkan gelar MVP untuk partai final ini. 

Yuni Anggraeni dan Henny Sutjiono masing-masing menambahkan 11 poin. Meski tak mencetak dua digit poin, sekali lagi Agustin Gradita Retong memainkan peran besar dengan 7 poin, 7 rebound, dan 6 asis. 

Untuk Thailand, top skor tetap tak berubah. Rujiwan Bunsinprom jadi top skor bersama Thunchanok Lumdabpang dengan 11 poin. Rujiwan menambahkan 4 rebound sedangkan Thunchanok 7 rebound. (DRMK)

Foto: Yoga Prakasita 

 

Komentar