IBL

Sniper Thailand menyamakan kedudukan di final SEA Women Basketball League (SWBL). Bermain di Gim 2, Thailand mengalahkan Indonesia Elite dengan skor 63-59, Minggu (30/10).

Gim berlangsung cukup sengit dan berimbang. Total ada 10 kali pergantian keunggulan sebelum Thailand terus berada dalam posisi unggul sejak tiga menit terakhir kuarter tiga. 

Indonesia sempat mengejar hingga dua poin melalui three point play dari Agustin Gradita Retong di sisa 77 detik gim. Sayangnya, di sisa gim, Indonesia yang kehabisan timeout justru gagal mengejar. 

Dua kali tembakan Gabriel Sophia meleset dan Agustin membuat sebuah turnover. Dua tembakan gratis dari Supira Klunbut memastikan kemenangan jadi milik Thailand. 

Klunbut menutup gim dengan 11 poin dan 5 rebound selana 26 menit. Top skor pertandingan kembali jadi milik Rujiwan Bunsinprom dengan 15 poin, 6 rebound, 3 asis, dan tanpa satupun turnover. Sasiporn Wongtapha membantu dengan 12 poin dan 3 steal. 

Untuk Indonesia, dua pemain menyentuh dua digit poin adalah Agustin dan Adelaide Wongsohardjo dengan masing-masing 10 poin. Indonesia hari ini cukup kesulitan untuk menenangkan pertandingan dengan total 26 turnover yang mereka buat. Catatan 26 turnover itu berhasil dikonversi oleh Thailand menjadi 23 poin. 

Di lain sisi, Indonesia sebenarnya cukup berhasil menutupi turnover ini dengan agresivitas dalam offensive rebound. Indonesia merebut 19 offensive rebound dan menghasilkan 13 second chance points.

Namun, satu hal lain yang membuat Thailand akhirnya bisa lebih unggul dari Indonesia adalah tembakan gratis. Thailand mendapatkan 26 percobaan dan memasukkan 20 di antaranya atau setara dengan 77 persen. Indonesia mendapatkan 24 percobaan, tapi hanya masuk 15 kali (62 persen).

Gim 3 akan digelar esok hari pukul 18.30 WIB. (DRMK)

Foto: Yoga Prakasita 

Komentar