IBL

Draymond Green memutuskan menyingkir untuk sementara dari Golden State Warriors. Ia bahkan tidak tampil saat Warriors melawan Los Angeles Lakers dalam gim pramusim. Dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu (9/10) tersebut, Warriors kalah 121-124.

Situasi tersebut membuat Green merasa tidak nyaman. Ia dijadwalkan untuk perpanjangan kontrak. Setelah tahun ini ia hanya memiliki opsi pemain senilai AS$27 juta. Kontraknya tersisa untuk musim depan.

Baca juga: Draymond Green Minta Maaf, Menjauh Sementara dari Warriors

Dalam salah satu episode First Take dari ESPN pada Senin (10/10) lalu, seorang analis NBA Stephen A. Smith mengatakan Green bisa saja meninggalkan Warriors daripada melakukan perpanjangan kontrak tersebut. Ia percaya Green bisa saja mengincar Lakers jika memutuskan berpisah dengan Warriors.

“Draymond Green mengharapkan ini menjadi tahun terakhirnya di Golden State. Sekarang dia ingin menjadi seorang Laker. Dia tidak akan memberitahu siapa pun tentang hal itu. Tapi jangan pikir saya tidak tahu. Dia lebih suka menjadi Laker jika harus meninggalkan Golden State,” ujarnya.

Video pertengkaran Green dan Jordan Poole tersebar. Green lalu meminta maaf dan memutuskan rehat sejenak dari tim agar suasana lebih kondusif. Akibat pertengkaran itu, Green bisa saja mendapat hukuman dari Warriors. Kini tim tersebut sedang menangani kasus ini.

Smith menyebutkan bahwa Green, Poole, dan Andrew Wiggins sedang menghadapi kontrak baru. Kemungkinan Warriors akan memprioritaskan Poole dan Wiggins daripada Green. Untuk Wiggins akan menghasilkan lebih dari AS$27 juta tahun ini dan menjadi agen bebas tak terbatas pada offseason berikutnya. Sedangkan Poole akan menjadi agen bebas terbatas musim depan.

Namun, tidak semua hal merugikan Green. Smith yakin Warriors dapat menguangkan beberapa hal positif dari insiden saat latihan yang tidak menguntungkan tersebut.

“Karena (pukulan), tahun ini, saya pikir, sangat bisa diselamatkan. Saya pikir Green yang menginginkan uangnya tahu bahwa dia harus pergi ke sana. Dia harus menunjukkan perilaku terbaiknya dan membawa permainan dalam hidupnya menginginkan yang baru dalam perpanjangan kontrak dari orang lain selain Warriors,” ujar Smith. (rag)

Foto: NBC Sports

Komentar