IBL

Suasana ruang ganti Golden State Warriors sedang memanas. Seperti yang dilaporkan media-media Amerika Serikat, Draymond Green melemparkan pukulan kepada rekan setimnya, Jordan Poole pada sesi latihan Rabu (5/10) pagi waktu setempat.

Sebelum terjadi pemukulan itu, Green dan Poole terlibat perdebatan. Mereka lalu saling mendorong. Puncaknya terjadi saat Green memukul Poole. Keduanya bahkan harus dipisah oleh rekan-rekannya yang lain.

Kejadian tersebut pertama kali dilaporkan oleh The Athletic. Green sebenarnya sudah meminta maaf. Dia mengaku emosional di ruang ganti. Tetapi Green tidak disarankan mendekati Poole dalam waktu dekat hingga situasinya membaik.

Warriors kemudian menghentikan sesi latihan. Ofisial Warriors saat ini sedang mendalami insiden tersebut. Tampaknya mereka akan menjatuhkan hukuman kepada Green karena dianggap melakukan tindakan indisipliner.

Poole tidak mengalami luka fisik usai dipukul Green. Sebelumnya kedua pemain itu memang sering terlibat adu argumen. Tetapi selama ini pertengkaran mereka hanya terjadi secara verbal.

Sumber dari Yahoo Sports melaporkan bahwa Green merasa kesal karena memperhatikan perubahan perilaku Poole selama pemusatan latihan. Poole memang berpotensi melakukan perpanjangan kontrak.

Sementara itu Green sendiri memang dikenal sangat vokal, baik di sesi latihan maupun saat pertandingan. Dan sepertinya semua orang di Warriors memang sudah memahami sikap dan kebiasaan Green tersebut. Tetapi insiden pada Rabu tersebut memang diluar batas Green.

Green dan Poole merupakan dua pemain penting untuk Warriors dalam mempertahankan gelarnya. Poole berada di urutan ketiga dengan rata-rata 18,5 poin per gim. Sementara Green menjadi garda terbaik di liga dengan 7,0 asis dan 7,3 rebound per gim pada musim lalu.

Musim ini menjadi momen penting bagi keduanya. Poole sedang mencari perpanjang kontraknya karena ini menjadi tahun terakhir rookie contract-nya. Green memasuki tahun jaminan terakhir dan memiliki opsi senilai AS$27,6 pada 2023-24.

Warriors memiliki dua gim pramusim lagi melawan Portland Trail Blazers (11/10) dan Denver Nuggets (14/10). Warriors akan membuka musim melawan Los Angeles lakers pada 18 Oktober mendatang. (rag)

Foto: Bleacher Reports

Komentar