IBL

Bintang LA Clippers Kawhi Leonard kembali bermain di pertandingan NBA setelah lebih dari satu tahun absen karena cedera serius. Meski hanya tampil di pramusim, Leonard senang bisa merasakan suasana lapangan. Dia sangat rindu suasana ini. Dia mengakui kalau belum bisa tampil maksimal, namun Leonard berjanji akan semakin bagus ke depan.

Leonard absen lebih dari setahun karena cedera ACL, bintang LA Clippers kembali ke lapangan pada Senin, 3 Oktober 2022, waktu Amerika Serikat. Clippers menang 102-97 atas Portland Trail Blazers. Leonard menjalani operasi pada Juli 2021 untuk memperbaiki masalah ligamen anterior di lutut kanannya dan tidak bermain pada musim lalu. Leonard mencetak 11 poin (3 dari 8 tembakan), 4 rebound, 2 asis dan 2 steal dalam 16 menit. 

"Masih jauh dari harapan. Saya harus bekerja keras untuk bisa mengembalikan kemampuan saya setelah absen lebih dari 16 bulan. Butuh proses untuk mengembalikan penampilan saya sesuai standar NBA," kata Leonard, dikutip dari Sports Illustrated. 

Sementara Kawhi mengakui bahwa akan butuh proses saat dia meningkatkan permainannya, dia sangat senang bisa kembali ke lapangan. Setelah bertanding melawan Trail Blazers, Clippers akan pulang ke Los Angeles, dan menjalani dua pertandingan pramusim di rumah sendiri. Leonard kemungkinan akan diturunkan satu pertandingan lagi. Tentu akan jadi berita yang bagus bagi penggemar Clippers. "Saya senang bisa keluar (tampil) dan berbicang dengan pemain lain. Saya merindukannya," imbuhnya. 

Ketika Leonard sudah pulih, maka Clippers kembali berstatus ancaman besar di Wilayah Barat. Karena, selain kembalinya Leonard, Clippers juga punya John Wall. Dalam pertandingan debutnya bersama Clippers, Wall mencetak 5 poin, 1 rebound, dan 3 asis dalam 14 menit dari bangku cadangan. Sementara Paul George juga sudah tampak sehat, dengan kontribusi 12 poin, 7 rebound, dan 2 asis. Musim lalu, dia kurang maksimal karena sikunya bermasalah. (*)

Foto: Los Angeles Times

Komentar