IBL

LA Clippers menang 114-100 atas Indiana Pacers, Senin, 28 November 2022, waktu Indonesia, di Crypto.com Arena. Ivica Zubac mencetak 31 poin dan 29 rebound dalam pertandingan tersebut. Sementara dua bintang utama klub, Kawhi Leonard dan Paul George belum jelas kapan akan kembali bermain, karena masih menjalani perawatan cedera. 

Paul George sudah absen tiga pertandingan karena cedera tendon hamstring kanan. Menurut Law Murray dari The Athletic, PG13 harus menjalani perawatan intensif, dan seminggu lagi kondisinya bisa dievaluasi. Sedangkan kondisi Leonard lebih mengkhawatirkan. Karena pergelangan kakinya terkilir setelah menginjak kaki Amir Coffey pada pertandingan pekan lalu melawan Utah Jazz. 

Leonard sudah melewatkan 14 dari total 17 pertandingan terakhir Clippers. Itu sudah termasuk absen 12 pertandingan beruntun sejak 12 Oktober hingga 15 November 2022. Semua itu karena Leonard masih mengalami masalah dengan lututnya akibat cedera ACL yang dialami saat playoff NBA 2021. Leonard hanya tampil tiga pertandingan selama 17 hingga 21 November 2022. Dia tampil lebih dari 20 menit per pertandingan dengan catatan rata-rata 8,3 poin. 

Meski Leonard hanya turun lima pertandingan musim ini, Clippers tetap solid di awal musim dengan catatan rekor 12-9. Mereka ada di urutan kelima pada klasemen Wilayah Barat. Mereka masih menjadi tim peringkat kedua untuk urusan pertahanan. Tetapi Clippers tetap membutuhkan Leonard dan George untuk memainkan strategi terbaik dan menjadi penantang gelar juara musim ini. Karena dari data yang disajikan Bleacher Report, Clippers berada di peringkat ketiga dari bawah untuk serangan, dan terburuk dalam produktifitas poin. 

Menurut Malika Andrews dari ESPN, Leonard dan George sedang menjalani perawatan di Los Angeles. Mereka diharapkan segera sembuh dan turun ke lapangan lagi. Apalagi Clippers akan menghadapi dua laga tandang, yaitu melawan Portland Trail Blazers dan Utah Jazz minggu ini. (*)

Foto: Sports Illustrated

Komentar