IBL

Kawhi Leonard sudah ikut kamp pelatihan penuh. Sementara Paul George sudah sembuh dari cedera siku. Dengan dua bintang yang sehat, LA Clippers memasang target juara untuk NBA musim 2022-2023. Sejak berdiri tahun 1970, Clippers belum pernah masuk final. 

Target juara ini disampaikan oleh presiden operasi bola basket Clippers Lawrence Frank, pada hari Kamis, 22 September 2022, waktu Amerika Serikat. Menurut Frank, Leonard telah diizinkan untuk berpartisipasi penuh dalam kamp pelatihan. Dia melewatkan seluruh musim 2021-2022 karena cedera ACL di lutut kanannya. Pemain yang sudah lima kali NBA All-Star itu mengalami cedera lebih dari 15 bulan, saat bertanding di di babak kedua playoff 2021 melawan Utah Jazz. Leonard kini sudah ikut latihan bersama tim Clippers di Las Vegas. 

"Dia merasa hebat," kata Frank, tentang Leonard, dikuti dari Reuters. "Rencananya, dia ingin mengikuti semua tahapan liga, termasuk pramusim. Tapi kami akan berhati-hati. Jadi ini akan menjadi pendekatan selangkah demi selangkah."

Sementara itu, Frank juga menyatakan bahwa Paul George sudah pulih seratus persen. Musim lalu, PG13 menderita cedera siku yang membuatnya absen 31 pertandingan. Menurut Frank, George melakukan perawatan intensif sehingga sikunya bisa sembuh seperti sedia kalah. 

"Sikunya seratus persen sehat," ungkap Frank. "Paul memiliki offseason yang sangat terarah dan sangat produktif. Dia punya motivasi yang bagus. Tampaknya Paul ingin mengambil peran lebih banyak di musim depan."

Foto: nba.com

Clippers membuka pramusim dengan pertandingan di Seattle pada 30 September dan 3 Oktober 2022. Namun Frank belum bisa memastikan apakah kedua bintangnya bakal turun. Dia ingin agar tim medis benar-benar memeriksa setiap perkembangan. 

"Ketika seorang pemain mengalami cedera parah, maka perlu waktu untuk kembali. Saya tahu mereka berdua (Leonard dan George) ingin turun lapangan. Tapi kami memiliki tim medis yang luar biasa, dan akan memastikan kondisi pemain, agar mereka bisa bermain dalam jangka panjang."

Di laga pembuka musim 2022-2023, Clippers akan bertanding melawan Los Angeles Lakers pada 20 Oktober 2022. Saudara sekota ini juga tengah membangun tim baru, setelah gagal lolos playoff musim lalu. (*)

Foto: UCUWEB

Komentar