IBL

Portland Trail Blazers berusaha kembali ke papan atas. Namun, Los Angeles Clippers menahannya. Clippers mengalahkan Blazers dengan skor 117-97 di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Selasa 3 Desember 2019 waktu setempat. Blazers pun masih terdampar di papan bawah.

Montrezl Harrell tampil gemilang hari ini. Ia menjadi top skor setelah mencetak 26 poin dan 9 rebound dari bangku cadangan. Persentase tembakannya mencapai 84,6 persen.

Paul George lalu membantunya dengan tambahan 25 poin. Patrick Patterson 19 poin. Kawhi Leonard 11 poin, 9 rebound, 5 asis, dan 2 steal. Patrick Beverley 11 poin.

Blazers mendapat sokongan dari C.J. McCollum. Sang Garda mencetak 20 poin hari ini. Hassan Whiteside di belakangnya dengan dobel-dobel 18 poin dan 13 rebound. Damian Lillard 16 poin dan 7 asis. Anfernee Simons 11 poin dan 6 asis.

Blazers sempat unggul di kuarter satu. Mereka memimpin 30-29. Namun, Clippers segera bangkit. Mereka merebut keunggulan di kuarter berikutnya dan tidak pernah tertinggal lagi.

Persentase tembakan Clippers juga terbilang tinggi. Akurasi tembakan mereka mencapai 45,7 persen. Tripoin bahkan 50 persen (17/34). Mereka mengancam dari sisi luar garis busur besar.

Dengan itu, Clippers mengambil alih pertandingan. Mereka mulai unggul 62-59 di kuarter dua. Kemudian, melebarkan jarak dengan skor 89-76.

Di kuarter akhir, Blazers sempat menekan. Namun, Clippers mampu bertahan. Pemain-pemain mereka merupakan pemain bertahan top di liga. Clippers kukuh di posisinya.

Tim asal Los Angeles itu mencetak 28 poin lagi. Blazers hanya 21. Pertandingan pun berakhir. Clippers menang dengan margin 20 poin (117-97).

Rekor Clippers kini sudah 16-6. Mereka lebih sering menang daripada kalah, sehingga bisa menghuni papan atas Wilayah Barat. Selanjutnya, Clippers akan menghadapi Milwaukee Bucks. Pertandingan berlangsung tiga hari lagi.

Di sisi lain, Blazers terus terpuruk. Mereka kesulitan naik ke papan atas. Blazers memegang rekor buruk 8-13. Namun, masih punya kesempatan untuk memperbaiki posisi. Blazers akan menghadapi Sacramento Kings besok. (put)

Foto: NBA

Komentar