TIMNAS

Los Angeles Clippers membantai Washington Wizards di Staples Center, Los Angeles, California Amerika Serikat. Mereka menang dengan selisih 25 poin (150-125) pada Minggu, 1 Desember 2019 waktu setempat. Empat pemain Clippers tampil produktif dengan perolehan poin mencapai 20 lebih.

Kawhi Leonard mencetak 34 poin plus 6 rebound, 3 asis, dan 1 steal. Paul George di belakangnya dengan 31 poin, 8 rebound, 1 asis, dan 1 blok. Sementara duo cadangan Montrezl Harrell dan Lou Williams masing-masing 23 dan 22 poin.

Harrell bahkan mengoleksi dobel-dobel dengan tambahan 15 rebound. Williams mengirim delapan asis. Asis-asis itu membuat Clippers berada di depan.

Wizards berusaha melawan lewat tangan seorang ruki. Rui Hachimura mencetak 30 poin dan 9 rebound. Ia dibantu senior seperti Bradley Beal, yang mengumpulkan dobel-dobel 23 poin dan 11 asis. Davis Bertans juga menambahkan 20 poin dari bangku cadangan. Isaiah Thomas 16 poin. Namun, perolehan itu tidak berhasil menyelamatkan tim.

Clippers tampil beringas. Para bintang bersinar sehingga Wizards tidak berkutik sama sekali. Clippers bahkan mampu mengoleksi lebih dari 30 poin per kuarter. Mereka konsisten sejak kuarter satu.

Tim asuhan Doc Rivers itu unggul 39-35 saat itu. Selisih awal hanya empat. Itu segera berubah ketika masuk ke kuarter dua. Clippers melebarkan jarak dengan selisih 25 poin (82-57).

Di kuarter tiga, Wizards sempat bangkit. Mereka unggul 41-34. Namun, itu tidak cukup untuk menghabisi Clippers. Sebab, tim asal Los Angeles itu tetap di atas. Mereka memimpin dengan skor 116-98.

Sampai ke kuarter akhir, Clippers tidak pernah tertinggal. Para bintang tidak terhentikan, termasuk Leonard Si Pemain Terbaik Final 2019. Leonard keluar sebagai top skor. Ia membantu Clippers memenangkan pertandingan. Skor akhir 150-125.

Clippers kini sudah menang 15 kali dan kalah 6 kali. Mereka kukuh di peringkat tiga sementara Wilayah Barat, di bawah Los Angeles Lakers (1) dan Denver Nuggets (2). Clippers punya kesempatan untuk menggeser keduanya di sisa musim.

Setelah ini, Leonard dkk. akan menghadapi Portland Trail Blazers. Pertandingan berlangsung lusa. Sementara Wizards (6-12) mesti bertemu Orlando Magic. Pertandingan berlangsung di hari yang sama. (put)

Foto: NBA

Komentar