IBL

Setelah mengalami sedikit kemunduran waktu, NBA akhirnya mengumumkan jadwal resmi untuk musim 2022—2023. Pengumuman ini mereka sampaikan lewat rilis di laman resmi hingga seluruh media sosial mereka. 

Seperti yang dilaporkan oleh The Athletic sebelumnya, musim 2022—2023 akan dibuka pada 18 Oktober waktu setempat dengan dua pertandingan. Juara Wilayah Timur musim lalu, Boston Celtics akan menghadapi Philadelphia 76ers, salah satu tim Wilayah Timur paling menjanjikan untuk musim depan. 

Untuk gim lainnya, juara NBA, Golden State Warriors akan menjamu Los Angeles Lakers di Chase Center. Sebelum laga ini dimulai, Warriors akan lebih dulu melakukan upacara penyerahan cincin juara. Ini akan jadi upacara penyerahan cincin juara perdana di Chase Center. 

Ini akan jadi kali keempat beruntun Lakers menjadi salah satu tim pembuka untuk musim baru NBA. Untuk bintang Lakers, LeBron James jadwal ini semakin menunjukkan magnet besar kehadirannya. Ia tak pernah absen di hari pembuka sejak 2017. 

Pertemuan antara Lakers dan Warriors pun tampaknya selalu menjadi pusat perhatian pecinta NBA. Formula ini dilakukan juga oleh NBA untuk membuka musim lalu. Sedangkan perjumpaan Sixers dan Celtics di partai pembuka terakhir kali terjadi pada musim 2018—2019 lalu. 

Tak hanya berhenti di gim hari pembuka, gim untuk hari Natal pun diumumkan NBA. Total akan ada lima pertandingan dan empat di atas juga terlibat namun tak lagi saling bertemu. Satu laga lain yang tidak melibatkan Sixers, Celtics, Lakers, atau Warriors adalah Phoenix Suns melawan Denver Nuggets. 

Khusus untuk musim ini, NBA juga sudah menetapkan adanya libur pertandingan pada tanggal 8 November 2022. Di hari itu, ada Election Day atau pemilihan umum untuk pejabat publik mulai dari tingkat lokal hingga nasional. NBA ingin publik fokus pada pemilihan tersebut sehingga meniadakan gim di hari ini. 

(Baca juga: NBA Kosongkan Jadwal Demi Pemilu)

Pun demikian, kita semua akan lebih dulu disajikan dengan partai pramusim. Warriors sekali lagi ambil bagian di gim pembuka pramusim. Kali ini mereka akan melawan Washington Wizards dalam gim yang digelar di Jepang, 30 September dan 2 Oktober.

Tak berhenti di situ, NBA juga membuat program baru dengan tajuk NBA Rivals Week di mana dalam satu pekan, tim-tim dengan rivalitas tinggi akan bertemu. Ambil contoh seperti Lakers dan Clippers dalam duel satu kota. Pun dengan Nets dan Knicks untuk area New York serta Warriors jumpa Grizzlies. NBA Rivals Week akan dimulai pada 23 Januari 2023. 

Berikut beberapa catatan penting di pengumuman jadwal NBA musim 2022—2023. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar