IBL

Minggu ini, media olahraga Amerika Serikat memberitakan soal rencana masa depan Dwight Howard. Sebagai pemain berstatus "free agent" dia masih menunggu tawaran dari klub NBA. Kalau tidak ada, Howard punya rencana untuk pindah cabang olahraga. Dia ingin jadi pegulat dan masuk WWE. Ternyata rencana langkah Howard masuk WWE sudah mendapat restu dari Triple-H, pegulat senior sekaligus salah satu direktur perusahaan tersebut. 

Veteran NBA Dwight Howard muncul dalam uji coba WWE di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat, minggu lalu. Ini menjadi bagian dari rangkaian acara WWE Summer Slam, yang bakal digelar di kota tersebut. Howard naik panggung memperkenalkan diri sekaligus berbicara "sampah" seperti yang dilakukan lazimnya pegulat WWE. Diakhiri dengan membuang microphone khas para pegulat. 

"Saya pikir itu adalah masa depan bagi saya. Saya suka WWE. Saya suka gulat," kata Howard. "Mudah-mudahan suatu hari nanti, saya akan benar-benar berada di ring. Saya menonton acara ini sepanjang musim. Kalau saya mendapatkan kesempatan untuk tampil, saya akan melakukan sebaik-baiknya."

Ternyata kabar bahwa Howard ingin pindah ke WWE bukan hanya isapan jempol belaka. Atau, sekadar ingin mencari sensasi selama offseason NBA. Ternyata Howard sudah melangkah lebih jauh lagi. Dia sudah bertemu dengan Triple-H. Pegulat senior bernama asli Paul Levesque tersebut bulan lalu diangkat sebagai Direktur Kreatif WWE, menggantikan Vince McMahon yang memilih untuk pensiun. Triple-H sudah berbicara empat mata dengan Howard. 

"Howard datang dan langsung menguasai panggung. Dia datang bukan sebagai orang yang belajar, melainkan orang yang siap tampil. Itu luar biasa," kata Triple-H, dikutip dari Wresling Inc.

Rupanya tanda-tanda bahwa Howard akan pindah ke WWE semakin kuat. Karena gimmick sepertinya sudah mulai dibuat. Dalam tayangan Masked Man Show (The Ringer), pegulat utama WWE, Bobby Lashley melontarkan pernyataan yang menantang Howard naik ring. "Kalau dia (Dwight Howard) naik ring, maka aku akan menghancurkannya. Tidak peduli dia seperti raksasa. Saya pernah menghacurkan manusia yang lebih tinggi dari saya," kata Lashley.

Gimmick seperti ini biasanya dipakai WWE untuk memasukkan seseorang dari luar cabang olahraga gulat ke komunitas mereka. Seperti ketika WWE memasukkan Titus O'Neil pada tahun 2009. Dia adalah mantan pemain American Football yang terjun ke liga profesional antara tahun 2004 hingga 2007. Begitu pula, ketika WWE memasukkan Ronda Rousey pada tahun 2014. Dia awalnya judoka dan atlet UFC. Tapi WWE merekrutnya pada tahun 2014. Awalnya hanya gimmick, tapi di tahun 2017 Rousey secara resmi bergabung dengan WWE dan berlatih di WWE Performance Center di Orlando. (*)

Foto: CBS Sports

Komentar