IBL

Jepang memanaskan persaingan Grup C dengan kemenangan meyakinkan 100-68 atas Kazakhstan, Rabu, 13 Juli 2022. Sempat kesulitan mengembangkan permainan di paruh pertama, Jepang seolah jadi tim yang berbeda di kuarter tiga. 

Pertahanan mereka sangat sulit ditembus Kazakhstan sementara serangan mereka semakin efektif. Kazakhstan hanya mencetak 11 poin di kuarter tiga sedangkan Jepang mencetak 29 poin. Kuarter empat lebih mengerikan lagi karena Jepang berhasil melaju dengan( 26-9).

"Kazakhstan tampil sangat bagus di paruh pertama. Namun, kami datang ke paruh kedua dengan energi yang berbeda. Saya wajib memberikan kredit khusus untuk pemain-pemain saya atas energi yang mereka berikan," buka Tom Hovasse, Kepala Pelatih Jepang.  

Pemain Toronto Raptors, Yuta Watanabe jadi top skor gim dengan 21 poin, 8 rebound, dan 4 asis. Luke Evans nyaris dobel-dobel dengan 17 poin dan 9 rebound. Yudai Nushida menambahkan 16 poin sedangkan Keisei Tominaga 13 poin. 

"Kami tidak menembak cukup bagus hari jujur saja. Ini bukan hari terbaik kami. Akan tetapi, secara keseluruhan saya suka melihat respon para pemain di lapangan. Jika kami bisa menemukan akurasi 40 persen dari tripoin, saya rasa kami akan sulit dihentikan," tutup Tom.

Roman Marchuk jadi top skor untuk Kazakhstan dengan 15 poin. Maxim Marchuk tepat di belakangnya dengan 13 poin. Kazakhstan total membuat 23 turnover dan kecolongan 22 offensive rebound. 

"Saya ucapkan selamat untuk Jepang atas permainan liar biasa mereka hari ini. Saya akui, kami kehilangan momentum dan lebih buruk lagi energi di lapangan. Kami sudah mencoba berbagai cara untuk kembali mendapatkan momentum tapi Jepang bermain lebih bagus. Kami akan fokus untuk dua gim selanjutnya," ujar Oleg Kiselev, Kepala Pelatih Kazakhstan. 

Hasil ini membuat Jepang untuk sementara ada di puncak klasemen Grup C menggeser Iran. (DRMK)

Foto: FIBA

Komentar