IBL

Hari ke empat NBA Summer League Las Vegas menjadi hari yang besar untuk para penggemar Golden State Warriors. Setelah cedera meniskus di musim 2020-2021, James Wiseman kembali berlaga di lapangan.

Wiseman tampil solid di debutnya dengan 11 poin dan 2 blok dalam 20 menit. Warriors menang atas San Antonio Spurs dengan skor 86-85.

"Senang banget rasanya bisa kembali bertanding. Sudah menunggu cukup lama untuk bisa merasakan atmosfer pertandingan lagi. Sulit untuk dijelaskan dengan kata-kata perasaan saya saat ini," kata Jonathan Kuminga.

Penggemar Warriors langsung memberikan penghormatan (standing ovation) saat nama Wiseman disebutkan. Wiseman pun membuka pertandingan dengan melakukan alley-oop dunk hasil assist dari Jonathan Kuminga.

Itu otomatis mengundang teriak bergemuruh dari para penggemar Warriors yang memenuhi Thomas & Mack Center. Di serangan berikutnya, Wiseman dengan percaya diri mencetak tripoin.

"Saya memang ingin agresif untuk mencari sentuhan saya. Selama cedera, fokus saya adalah untuk bisa menembak tiga angka dengan konsisten. Sayangnya saya cuma 1 kali dapat kesempatan, di babak kedua bolanya jarang ke saya," terang Wiseman.

Selain Wiseman, dua pemain Warriors lainnya Jonathan Kuminga dan Mac McClung berhasil tampil memukau. McClung meledak dengan mencetak 22 poin yang beberapa kali dia lakukan dengan atraksi hangtime di udara untuk layup.

Sedangkan Kuminga adalah penentu kemenangan Warriors hari ini dengan 2 kali dia melakukan tembakkan mid-range yang krusial serta tembakan gratis di detik-detik akhir. Kuminga berhasil menyelesai kan gim hari ini dengan 28 poin dan 7 rebound.

Dari kubu Spurs Blake Wesley tampil impresif dengan 22 poin. Sayangnya tapi di detik-detik akhir Wesley gagal untuk bisa melepaskan tembakan setelah gagal melewati penjagaan para pemain Warriors sehingga melakukan turnover dan Warriors pun bisa mendapatkan kemenangan pertama mereka di NBA Summer League.

Foto: Rocky Padila

Komentar