IBL

Tiga hari sial bagi Golden State Warriors. Jumat lalu, mereka kalah 86-107 dari Houston Rockets. Sabtu malam, mereka menyerah 109-112 dari Dallas Mavericks. Minggu malam, waktu Amerika Serikat, giliran San Antonio Spurs membenamkan juara bertahan dengan skor 104-92. Warriors

Warriors masih bermain tanpa Stephen Curry yang absen karena cedera pangkal paha. Kondisi ini semakin buruk ketika Draymond Green juga absen saat bertemu Spurs. Hasilnya Warriors hanya sempat unggul selama 77 detik saja di laga ini. Selebihnya, Spurs menguasai jalannya permainan. Bahkan Spurs selalu unggul jumlah perolehan poin di tiap kuarter.

Spurs mendapatkan 24 poin dan 18 rebound dari LaMarcus Aldridge. DeMar DeRozan mencetak 20 poin, lalu Rudy Gay menambahkan 19 poin. Marco Belinelli menghasilkan 12 poin, disusul Bryn Forbes selesai dengan 10 poin. Di kubu Warriors, Kevin Durant mencetak 26 poin, 10 rebound, 6 asis, 2 steal. Kemudian, Klay Thomson menyumbang 25 poin.

Posisi Warriors di klasemen merosot ke peringkat ketiga Wilayah Barat. Sebab rekor kemenangan mereka menjadi 12-6. Sementara itu peringkat satu dihuni oleh Portland Trail Blazers dengan rekor 11-5. Hari ini, Blazers menumbangkan Washington Wizards dengan skor 119-109.

Selanjutnya, Spurs akan bertanding melawan New Orleans Pelicans, Senin malam. Sedangkan Warriors dijadwalkan bertemu Oklahoma City Thunder, Kamis mendatang.(*)

Foto: nba.com

Komentar