IBL

Los Angeles Clippers tampak sangat siap menghadapi musim baru. Setelah dikabarkan menjadi pelabuhan baru untuk John Wall setelah seluruh prosedur pemutusan kontraknya dengan Houston Rockets selesai, Clippers juga mengikat pemain penting mereka dengan kontrak baru. 

Adalah Ivica Zubac yang dikabarkan oleh ESPN sudah menyepakati perpanjangan kontrak selama tiga musim senilai AS$33 juta. Sebelum perpanjangan ini, Clippers sebelumnya harus melepaskan opsi tim (team option) yang mereka miliki atas tahun terakhir kontrak Zubac senilai AS$7,5 juta.

Pemain yang akrab disapa Zu ini adalah bagian penting dari Clippers, utamanya di area depan permainan (frontcourt). Musim lalu, Zu tampil 76 kali dengan semuanya menjadi starter dan mencetak 10,3 poin, 8,5 rebound, 1,6 asis, dan 1,0 blok per gim. Ia total mengemas 25 dobel-dobel yang jadi catatan tertingginya dalam satu musim sepanjang tujuh tahun kariernya di NBA. 

Perlu digarisbawahi, musim lalu Clippers tampil tanpa Kawhi Leonard satu musim penuh dan nyaris kehilangan Paul George dengan waktu yang sama. Keduanya menepi karena cedera. Tanpa dua bintang tersebut, Clippers masih bisa bersaing di play-in tournament dan keberhasilan itu tak lepas dari performa Zu yang cukup konsisten. 

Zu yang sekarang adalah pemain dengan masa bakti terlama di Clippers bukan satu-satunya pemain yang mendapatkan perpanjangan kontrak. Sebelumnya, ada juga Robert Covington yang sepakat bertahan dengan Clippers melalui kontak dua musim AS$24 juta. 

Bertahannya Zu juga membuat Clippers akan menjaga kedalaman skuad mereka. Zu adalah pilihan utama di posisi senter, namun Clippers juga masih punya Isaiah Hartenstein sebagai lapis kedua serta Moussa Diabate yang baru mereka ambil di NBA Draft 2022. Bisa dibilang, Clippers kini memiliki tiga lapis tim yang sama-sama cukup solid untuk mengarungi musim baru. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar