IBL

Los Angeles Clippers tambah luka Los Angeles Lakers di awal musim ini dengan kemenangan 103-97, Kamis (20/10). Sebenarnya Lakers memiliki momentum untuk memenangkan gim ini kala mereka membalik ketinggalan 16 poin menjadi keunggulan tiga poin. 

Sayangnya, momentum itu tak bertahan. Kawhi Leonard, Paul George, dan John Wall membalik momentum ke arah Clippers kembali. Akurasi adalah kunci utama Clippers hari ini.

 Tim asuhan Tyronn Lue berhasil memasukkan 46 persen tembakan mereka (37/80) untuk menutupi total 21 turnover yang mereka buat (Lakers hanya 9).

Enam pemain Clippers mencetak dua digit poin hari ini. Paul George memimpin tim dengan dobel-dobel 15 poin, 10 rebound, dan 4 asis. Ivica Zubac juga dobel-dobel dengan 14 poin, 17 rebound, dan 5 blok. John Wall memimpin barisan cadangan dengan 15 poin dari 7/15 tembakan (47 persen).

 Kawhi Leonard yang melakoni gim perdananya sejak 15 Juni 2021 mencetak 14 poin plus 7 rebound juga dari bangku cadangan. Marcus Morris menyusul dengan 14 poin sementara Luke Kennard melengkapi daftar melalui 11 poin. 

Lonnie Walker IV jadi pencetak angka terbanyak untuk Lakers di gim ini. Lonnie bermain selama 36 menit, ia mencetak 26 poin, 3 rebound, dan 3 asis. Anthony Davis membantu dengan 25 poin plus 8 rebound. 

LeBron James masih jadi tumpuan Lakers. LeBron membukukan dobel-dobel 20 poin, 10 rebound, dan 6 asis. LeBron sebenarnya berpeluang untuk coba menipiskan jarak di detik-detik akhir. Sayangnya, tripoin LeBron berujung airball dan kemenangan jadi kunci dari Clippers. 

Untuk Clippers, hasil ini membuat mereka tak terkalahkan dalam delapan pertemuan terakhir dengan Lakers. Kekalahan terakhir Clippers atas Lakers terjadi pada 30 Juli 2020. 

Clippers akan melanjutkan tur California mereka dengan bertamu ke Sacramento Kings, lusa. Lakers sendiri akan coba meraih kemenangan perdana mereka dengan menjamu Portland Trail Blazers, tulat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar