IBL

Timnas Indonesia bangkit dari dua kekalahan beruntun, Kamis 16 Juni 2022. Di Gim 6 menghadapi Southwest Metro Pirates, Indonesia menang 84-74. 

Indonesia tampil dominan di gim ini. Secara keseluruhan, hanya ada dua kali pergantian keunggulan dan satu kali situasi seri. Indonesia pun selalu dalam posisi unggul selepas kuarter pertama. 

Gim ini jadi kali pertama Indonesia turun dengan Derrick Michael Xzavierro yang menyusul rombongan timnas kemarin. Tampil 31 menit, Derrick mencetak dobel-dobel 16 poin, 16 rebound, 2 steal, dan 2 blok. 

Brandon Jawato melanjutkan tren apiknya dengan kembali menjadi top skor tim melalui 17 poin dan 6 rebound. Brandon memasukkan 6/14 tembakan (43 persen). 

Arki Dikania Wisnu tampil dari bangku cadangan. Selama 13 menit, Arki memasukkan 6/7 tembakan (86 persen) untuk total 14 poin. Agassi Goantara dan Vincent Kosasih masing-masing mencetak 9 poin. Vincent hari ini sempurna 7/7 dari tembakan gratis.

Indonesia hari ini tampil tanpa Abraham Damar Grahita. Ini jadi gim pertama Abraham absen dari timnas sejak 2020. Indonesia akan berisitirahat untuk tiga hari ke depan. Lawan selanjutnya adalah Southern District Spartans. Indonesia kini memiliki rekor 3-3. (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan 

Komentar