IBL

Timnas Indonesia kembali meraih kemenangan dalam tur Australia, Minggu 12 Juni 2022. Menghadapi Eltham Wildcats di gim ketiga, Indonesia menang 75-68. 

Indonesia hari ini juga mengistirahatkan Brandon Jawato selain tetap belum menampilkan Marques Bolden. Brandon tampil di dua gim sebelumnya sedangkan Marques hanya tampak di bangku cadangan. 

Tanpa keduanya, Andakara Prastawa jadi top skor gim dengan performa impresif. Selama 30 menit di lapangan, Prastawa mencetak 28 poin dan 5 rebound. Pras memasukkan 6/10 tripoin (60 persen) dan 8/13 tembakan secara keseluruhan (61 persen). 

Meski masih kesulitan menemukan akurasi terbaiknya, Abraham Damar Grahita masih jadi top skor kedua tim dengan 14 poin ditambah 3 rebound, 4 asis, 2 steal, dan 2 blok. Abraham hanya memasukkan 4/14 tembakan (28 persen).

Arki Dikania Wisnu yang menggantikan Brandon sebagai starter menambahkan 11 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Dua tembakan gratis Arki di kuarter empat jadi titik awal Indonesia kembali unggul dan tak terkejar di sisa gim. 

Di gim hari ini pula, Aldy Izzatur dan Widyanta Putra Teja tampil bermain setelah tidak turun sama sekali di dua gim sebelumnya. Di lain sisi, hari ini Indonesia kembali bermasalah dengan turnover. Total ada 24 turnover yang terjadi hari ini untuk Indonesia. 

Indonesia akan melanjutkan uji coba esok hari melawan Waverley Falcons. (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan 

Komentar