IBL

Timnl nasional (timnas) Indonesia mengumumkan skuad mereka untuk FIBA Asia Cup 2022 yang akan dimulai dua hari lagi. Hari ini, 10 Juli 2022 adalah batas akhir pendaftaran nama 12 pemain untuk FIBA Asia Cup 2022. 

Ada dua nama dalam skuad ini yang tidak termasuk dalam skuad medali emas SEA Games lalu. Namun, kedua pemain ini ada di skuad FIBA World Cup 2023 Asian Qualifier Window 3. Mereka adalah Widyanta Putra Teja dan Muhamad Arighi Hadran Noor. 

Ini akan jadi debut keduanya di turnamen besar Indonesia. Dari skuad SEA Games, dua nama yang tidak dibawa adalah Hardianus Lakudu dan Dame Diagne. Keduanya juga sudah tak tampak dalam skuad sejak dua gim Qualifier lalu. 

Dengan merapatnya Widy dan Arighi, maka Indonesia akan punya perpaduan enam pemain backcourt dan enam pemain frontcourt. Di dalam skuad, Kelvin Sanjaya dan Kevin Yonas Sitorus juga tidak disertakan. Indonesia akan bergantung pada Marques Bolden, Vincent Kosasih, dan Derrick Michael Xzavierro sebagai pengawal paint area. Berikut skuad lengkap Indonesia. (DRMK)

Andakara Prastawa
Yudha Saputera
Widyanta Putra Teja
Brandon Jawato
Abraham Damar Grahita
Agassi Yeshe Goantara
Arki Dikania Wisnu
Muhamad Arighi Hadran Noor
Derrick Michael Xzavierro
Juan Laurent Kokodiputra
Vincent Rivaldi Kosasih
Marques Bolden 

Foto: FIBA

Komentar