IBL

Tim Nasional Basket Putra Indonesia bersiap menghadapi Kualifikasi Piala Asia FIBA 2021 (FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers) Jendela Kedua (Window II) yang akan digelar bulan November nanti. Sebagai langkah awal, 14 pemain dipanggil untuk melakukan pemusatan latihan (training camp) di Jakarta.

Berikut daftar pemain yang dipanggi untuk TC Timnas Indonesia:

1. Brandon Van Dorn Jawato (DKI Jakarta)
2. Laurentius Steven Oei (Jawa Timur)
3. Kevin Yonas Argadiba Sitorus (Kalimantan Selatan)
4. Jamarr Andre Johnson (DKI Jakarta)
5. Yudha Saputera (Jawa Barat)
6. Kelvin Sanjaya (Riau)
7. Julian Alexander Chalias (Bali)
8. Abraham Damar Grahita (Bangka Belitung)
9. Vincent Rivaldi Kosasih (Jawa Timur)
10. Arki Dikania Wisnu (DKI Jakarta)
11. Hardianus Lakudu (Kalimantan Timur)
12. Andakara Prastawa Dhyaksa (DKI Jakarta)
13. Derrick Michael Xzavierro (DKI Jakarta)
14. Agassi Yeshe Goantara (Banten)

Dari 14 nama tersebut, Kelvin Sanjaya mengundurkan diri karena tidak bisa meninggalkan kuliah yang sekarang jadi prioritasnya. Pengganti Kelvin masih belum ditentukan saat ini. Sementara, salah satu pemain andalan timnas, Kaleb Ramot Gemilang, saat ini masih dalam proses pemulihan cedera.

Sementara itu, ofisial yang akan mendampingi mereka yaitu Manajer Tim Maulana Fareza Tamrella, Kepala Pelatih Rajko Toroman (Serbia), lalu ada tiga asisten pelatih yaitu Wahyu Widayat Jati (DKI Jakarta), Johannis Winar (Jawa Barat), dan Youbel Sondakh (DKI Jakarta). Toroman juga mendapat asisten pelatih fisik La Ron Langstown Dawn. Fisioterapis yang dipanggil Raul Parayno Jr. Romero dan Fahmi Al Khadry (DKI Jakarta).

Tim sudah melakukan pertemuan pada 13 Agustus 2020 secara virtual. Para pemain diharapkan bisa segera berkumpul di mess tim nasional guna melakukan swab test pada 15 Agustus 2020. Menurut manajer Fareza Tamrella, Timnas akan mulai melakukan latihan pada 17 Agustus 2020.

"Semoga semuanya lancar sehingga latihan dimulai pada 17 Agustus," ucap Mocha, sapaan akrab Fareza. (tor)

Baca Juga: Timnas Indonesia Kumpul Lagi Pertengahan Agustus

Foto: FIBA

Komentar