IBL

Timnas Indonesia menang di tiga gim beruntun usai mengalahkan Logan Thunder 91-87, Senin 20 Juni 2022. Indonesia kali ini tampil cukup dominan terlepas dari total 14 pergantian keunggulan. Namun, Thunder tak pernah unggul lebih dari 3 poin, sedangkan Indonesia sempat unggul sampai 15 poin. 

Kemenangan Indonesia tak lepas dari agresivitas merebut rebound. Total ada 19 offensive rebound yang berujung 22 second chance points. Derrick Michael Xzavierro dan Marques Bolden total mengemas 12 dari 19 offensive rebound tersebut. 

Di akhir laga, Indonesia mengamankan kemenangan melalui tripoin dari Brandon Jawato, dua poin Derrick, dan dua tembakan gratis krusial yang didapatkan oleh Bolden. 

Bolden sendiri jadi top skor Indonesia dengan dobel-dobel 23 poin, 13 rebound, dab 4 steal selama 26 menit. Derrick juga dobel-dobel dengan 12 poin, 15 rebound, 2 steal, dan 3 blok. 

Abraham Damar Grahita adalah top skor kedua Indonesia dengan 16 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Abraham tajam dengan 4/9, tripoin (44 persen). Brandon Jawato melengkapi daftar dengan 14 poin, 9 rebound, dan 5 asis. Total Indonesia membuat 20 asis dari 29 tembakan masuk. 

Di tiga kemenangan ini, Indonesia berhasil menurunkan catatan turnover mereka di bawah 20. Dalam tur Australia ini, tiga dari lima kemenangan Indonesia tercipta saat turnover tak sampai 20. 

Indonesia kini memiliki rekor menang-kalah (5-3) di tur Australia. Indonesia akan kembali bermain lusa, melawan Ipswich Force. (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan 

Komentar