IBL

Boston Celtics akan menghadapi partai hidup dan mati pada Gim 6, lusa. Kekalahan atas Golden State Warriors di Gim 5 membuat Celtics kini tertinggal 2-3 atas Warriors. Satu kemenangan lagi, kemenangan di Gim 6 akan membuat Warriors otomatis menjadi juara NBA 2022.

Melihat situasi genting ini, Ime Udoka, kepala pelatih Celtics angkat bicara. Dalam wawancaranya dengan NBA.com, Ime memberikan pernyataan yang langsung tajam tanpa basa-basi. 

"Pesan saya kepada para pemain adalah untuk tetap percaya diri untuk bermain di Boston," buka Ime. "Nikmati waktu istirahat kalian dan siapkan diri untuk kembali memenangkan gim penting ini lusa."

"Saya menekankan kepada para pemain untuk fokus pada satu gim ini saja lebih dulu. Kami juga sempat dalam posisi yang sama di seri melawan Milwaukee Bucks. Mari mencoba hal itu lagi dan melanjutkan gim ke San Francisco," lanjutnya.

Tak hanya bicara mentalitas, Ime jug menggarisbawahi permasalahan utama Celtics. Menurutnya, masalah ini tidak hanya terjadi di Gim 5, namun juga terjadi di keseluruhan seri final ini.

"Konsistensi adalah masalah utama kami. Kami gagal melanjutkan konsistensi utamanya dalam hal menyerang. Kami tidak bisa hanya bagus di kuarter tertentu. Seperti Gim 5, kami bagus di kuarter tiga tapi tidak di kuarter empat. Itu tak boleh terjadi lagi," pungkasnya. (DRMK)

Foto; NBA 

Komentar