IBL

Las Vegas Aces menunjukkan dominasinya di WNBA 2022. Di bawah asuhan Becky Hammon, Aces meraih rekor 10-2. Sebanyak delapan diantaranya diraih dalam sembilan gim terakhir. Pada Minggu, 5 Juni, di Michelob Ultra Arena, mereka menang 84-78 dari Dallas Wings.

Aces memang tidak tampil dengan kekuatan terbaik. Jackie Young absen karena cedera. A’ja Wilson harus keluar karena fouled out saat Aces memimpin 69-64. Ini menjadi pertama kalinya Wilson keluar lapangan. Wilson mencetak 8 poin.

Meski begitu Kelsey Plum mencetak 32 poin dan menjadi raihan poin per gim tertingginya sepanjang karir. Dalam 40 menit bermain, Plum mencetak 10/19 dengan 52,6 persen tembakan. Dia juga sempurna dalam tembakan dengan 8/8.

Sementara itu hampir semua pemain Aces menyumbang poin. Dearica Hamby memberikan 12 poin, delapan rebound, dan lima asis. Chelsea Gray dengan 18 poin dalam 6/13 tembakan.

Aces memang nyaris unggul sepanjang pertandingan dengan 42,3 persen tembakan dan membatasi Wings hanya 34,6 persen dari field goals.

Tetapi pada paruh kedua, Wings memang memberikan perlawanan sengit. Mereka menipiskan margin menjadi tiga poin saat menyisakan lima menit pertandingan. Sayangnya mereka tidak pernah bisa mengejar Aces.

Wings hanya kehilangan satu dari 14 kesemepatan tembakan bebas. Allisha Gray memimpin Wings dengan 24 poin dan sembilan rebound. Arike Ogunbowale 21 poin. Satou Sabally 11 poin dan 10 rebound.

Keduanya akan kembali bertemu pada 16 Juni mendatang di College Park Center, Arlington Texas. Sebelum itu Aces akan menghadapi Los Angeles Sparks pada Minggu, 12 Juni. Wings menghadapi Seattle Storm pada 11 Juni. (rag)

Foto: WNBA

Komentar