IBL

Seattle Storm berhasil menaklukkan New York Liberty 92-61 pada Minggu, 29 Mei, waktu setempat. Ini menjadi kemenangan kelima Storm musim ini. Sekaligus kemenangan keempat mereka secara beruntun.

Pada gim yang berlangsung di Climate Pledge Arena, Seattle itu sangat berbeda dengan pertemuan sebelumnya pada Jumat, 27 Mei, waktu setempat. Saat itu Storm berhasil unggul 79-71 dari Liberty melalui babak perpanjangan waktu.

Kali ini Liberty hanya bisa unggul di tiga menit pertama. Storm begitu dominan di paruh pertama. Mereka bahkan bisa unggul dengan margin terjauh 26-8 di kuarter kedua. Kemudian Storm makin menggila di kuarter terakhir dengan total 26 poin.

Akurasi Storm jauh di atas Liberty. Storm melepas 36/73 tembakan dengan akurasi 49,3 persen. Liberty hanya 22/65 dengan 33,8 persen. Storm juga memanfaatkan tripoin mereka yang mencapai 13/24.

Jewell Loyd menjadi top skor dengan 22 poin. Dia memasukkan 8/15 tembakan dan 4/7 tripoin. Serta menyapu bersih dua tembakan bebas.

Jantel Lavender dobel-dobel dengan 12 poin dan 10 rebound. Briann January juga 12 poin. Breanna Stewart menyumbang 14 poin, delapan rebound, lima asis, dan enam steal. Keala Davis dengan 11 poin.

Xan Hu memimpin Liberty dengan 13 poin dan delapan rebound. Natasha Howard memberikan 10 poin. Michaela Onyenwere sembilan poin.

Pada Jumat, 3 Juni mendatang Storm akan menjamu Dallas Wings. Sedangkan Liberty yang memiliki rekor 1-7 itu akan bertemu dengan Indiana Fever pada lusa. (rag)

Foto: WNBA

Komentar