IBL

Las Vegas Aces memimpin klasemen sementara WNBA 2022. Mereka mengalahkan Seattle Storm 85-74 di Michelob Ultra Arena, Las Vegas pada Minggu (8/5) waktu setempat atau Senin WIB.

Pertandingan tersebut seperti mengulang final WNBA 2020 lalu. Saat itu Aces harus mengakui keunggulan Storm 3-0. Final tersebut menjadi kedua kalinya Aces mencapai babak puncak (sebelumnya bernama San Antonio Silvers Stars di final WNBA 2008). Setelah final tersebut, kedudukan keduanya seimbang 1-1 di pertemuan musim 2021.

Pada pertemuan pertama di musim ini, Aces tancap gas di kuarter pertama dengan mencetak 26 poin. Perlahan Storm melakukan pengejaran dan mencapai momentumnya di kuarter ketiga. Epiphanny Prince mengeksekusi tembakan bebas dengan baik. Dia menutup kuarter ketiga dan membuat keunggulan 59-58 untuk Storm.

Perlawanan Storm ternyata tidak bertahan lama. Mereka berakhir di awal kuarter keempat. Tembakan Rashanda Grey menyamakan kedudukan menjadi 61-61. Ini menjadi momen terakhir pengejaran Storm.

Trio A'ja Wilson, Dearica Hamby, dan Kelsey Plum menghentikan perlawanan Storm. Wilson dan Hamby mencetak dobel-dobel. Wilson meraih 20 poin, 15 rebound, dua asis, dan lima blok.

Hamby membukukan 10 poin dan 19 rebound. Plum meraih kesempurnaan dalam enam kali tembakan bebas. Dia menyumbang 18 poin. Sedangkan Jackie Young mencetak 19 poin. Chelsea Gray menggenapi kemenangan Aces dengan 12 poin.

Storm tampil lebih hati-hati dengan raihan 10 turnover. Tetapi Storm banyak membuang kesempatan karena akurasinya 35,5 persen. Cukup jauh di bawah Aces yang mencapai 44,8 persen.

Breanna Stewart memimpin Storm dengan 21 poin, delapan rebound, dan dua asis. Ditambah Jewell Loyd dengan 19 poin dan Epiphanny Prince mencetak 11 poin.

Pertemuan berikutnya Aces akan bertemu Mystics pada Selasa (10/5) atau Rabu WIB. Storm akan melawan Phoenix Mercury pada Kamis WIB. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar